kievskiy.org

Melalui Internet, Tri Mendorong Daya Saing dan Ambisi Generasi Muda

SUASANA interaktif di sela-sela penyerahan perangkat internet dari Tri (3) ke SMKN 1 Tasikmalaya, di Kota Tasikmalaya, Selasa 27 Maret 2018.*
SUASANA interaktif di sela-sela penyerahan perangkat internet dari Tri (3) ke SMKN 1 Tasikmalaya, di Kota Tasikmalaya, Selasa 27 Maret 2018.*

TASIKMALAYA, (PR).- Mobile lifestyle provider Tri (3) menyerahkan perangkat internet ke SMKN 1 Tasikmalaya, Selasa 27 Maret 2018. Proses penyerahan disambut sangat antusias oleh siswa dan para guru di sekolah tersebut.

"Kekuatan internet dapat dimanfaatkan oleh para guru untuk memperkaya referensi dan menularkan inspirasi bagi para siswa. Sangat penting untuk mengajarkan pemanfaatan internet sejak dini, karena melalui internet para siswa dapat mewujudkan ambisinya sesuai bakat dan minatnya," ujar Donny Firmansyah, Head of Region West Java Inner.

Menurut dia, akses internet mempunyai peran besar akan terbukanya akses informasi suatu bangsa. Tidak hanya itu, internet juga mempunyai peran penting dalam mendukung pengembangan kualitas dan daya saing suatu bangsa. Bagi generasi muda Indonesia, internet sudah menjadi bagian dari keseharian mereka, bahkan kebutuhan mereka akan internet terus meningkat dari waktu ke waktu. 

Namun ia tak memungkiri, sebagian besar anak usia sekolah masih memanfaatkan internet sebatas untuk mengakses media sosial dan hiburan, termasuk anak-anak sekolah di pelosok terpencil. 

Untuk itu, Tri (3) sebagai mobile lifestyle provider, berusaha mendengar sekaligus menginspirasi anak muda Indonesia terutama mereka yang berada di daerah terpencil untuk memanfaatkan internet untuk mewujudkan ide-ide dan menyalurkan bakat mereka dengan melakukan aksi Internet Pustaka Dunia. Aksi ini ditandai dengan memberikan akses internet mobile kepada para guru di 150 sekolah di daerah rural di Indonesia. 

Melalui kegiatan ini diharapkan para guru mendapatkan kemudahan dalam mengakses referensi dan pustakan dunia, sehingga nantinya dapat mereka tularkan kepada para murid. Dengan kekayaan informasi dan referensi, para guru dapat mendorong daya saing para siswa agar siap berkompetisi dengan siswa di kota maupun negara lain. Sehingga siswa tidak hanya terjebak dengan daya tarik media sosial dan hiburan yang ditawarkan oleh internet.

Membantu wujudkan ambisi

Menurut Donny, hampir di seluruh sudut di Indonesia dapat ditemukan anak muda usia sekolah yang sudah familiar dengan internet, sehingga dibutuhkan kemudahan bagi para guru untuk tetap menjadi sumber inspirasi bagi mereka dan menjaga agar internet dimanfaatkan untuk hal positif.

Untuk itu, Tri melalui langkah kecil ini berusaha memulai gerakan yang dapat menjadi awal gerakan lebih besar yang dilakukan semua pihak. Anak muda Indonesia harus didorong untuk memaksimalkan bakat mereka agar dapat bersaing di kancah yang lebih luas. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat