kievskiy.org

Smartwatch Kian Digandrungi Pasar Milenial Indonesia

SMARTWATCH kian digrandrungi pasar, terbukti dengan permintaannya yang terus menanjak dari tahun ke tahun.*/AI RIKA RACHMAWATI/PR
SMARTWATCH kian digrandrungi pasar, terbukti dengan permintaannya yang terus menanjak dari tahun ke tahun.*/AI RIKA RACHMAWATI/PR

BANDUNG, (PR).- Smartwatch kian digrandrungi pasar, terbukti dengan permintaannya yang terus menanjak dari tahun ke tahun. Pada periode 2019-2023 pasar smartwatch diprediksi akan tumbuh 22%.

General Manager PT Sentralwatch Perkasa Internasional, Emlyn Siswanto, mengatakan, kondisi serupa terjadi di Indonesia. Menurut dia, permintaan smartwatch di Indonesia juga terus menanjak.

"Dalam beberapa tahun terakhir, industri kesehatan dan wellness, termasuk di Indonesia, telah terhubung dengan teknologi smartwatch," ujarnya, melalui siaran pers yang diterima PR Online, Jumat 25 Oktober 2019.

Terus menanjaknya permintaan smartwatch, menurut dia, bukan hanya karena kemampuannya dalam menunjang aktivitas olah raga. Lebih dari itu, smartwatch merupakan fashion statement dari pengguna milenial.

Fakta itulah yang membuat konsumen smartwatch umumnya memilih produk tersebut bukan hanya karena kelengkapan fitur. Pertimbangan lainnya adalah tampilan stylish dan kemampuannya dalam mendukung aktivitas pengguna, terutama saat berolahraga.

"Konsumen umumnya ingin mendapatkan desain penampilan jam tangan yang stylish dengan fitur lengkap dalam menunjang aktifitas, khususnya olah raga," tuturnya.

Konsep keseimbangan

Oleh karena itu, menurut dia, Gen 5 Fossil Touchscreen Smartwatch diluncurkan dengan mengusung konsep keseimbangan lifestyle dan peningkatan produktivitas sehari-hari. Generasi terbaru smartwatch dari Fossil itu juga dilengkapi dengan extended battery mode dan fungsi speaker yang dapat digunakan oleh pengguna Android dan iPhone untuk menerima telepon.

Dengan menggunakan Qualcomm® Snapdragon Wear™ 3100 platform terbaru dan Wear OS by Google™, Gen 5 diproyeksikan untuk menyasar pasar tech-savvy dan fashion-forward. Smartwatch tersebut dibanderol dengan harga Rp 5.165.000 dan untuk versi Smartwatch Hybrid nya dijual mulai dari Rp 2.715.000. 

Fossil Indonesia saat ini telah memiliki 16 toko di berbagai kota Indonesia dan fokus pada pendistribusian produk jam tangan dan aksesoris kulit. Pada akhir tahun 2018, Fossil juga sudah meluncurkan platform online.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat