kievskiy.org

Kenang Karier di Amerika Serikat, Sri Mulyani: Amerika Mampu Ciptakan Kesempatan yang Sama, Itu yang Membuat Semua Negara Iri

MENTERI Keuangan Sri Mulyani Indrawati.*/REUTERS
MENTERI Keuangan Sri Mulyani Indrawati.*/REUTERS

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati pada Selasa 17 Desember 2019 melakukan diskusi dengan para mahasiswa S2 Standford Graduate School of Business.

Dilansir oleh Pikiran-Rakyat.com pada laman resmi Kementerian Keuangan, Sri Mulyani menyampaikan sebuah pernyataan menarik saat ditanya salah satu mahasiswa S2 Standford pada pertemuan yang dilakukan di Hotel Ritz Carlton, Jakata.

Sri Mulyani diberikan pertanyaan bagaimana Amerika dan Indonesia dapat berbagi ilmu agar dapat menjadi negara yang lebih baik.

Baca Juga: Penyelundupan 19 Mobil Mewah Digagalkan, Sri Mulyani Ungkap Modusnnya

Menjawab pertanyaan tersebut Sri Mulyani mengungkapkan, bahwa Amerika harus lebih rileks dalam hal politik seperti halnya di Indonesia.

"Demokrasi merupakan hal yang baik dalam kompetisi ide tapi bukan berarti menghilangkan ide satu dan memenangkan yang lain. Jika demokrasi dijaga dalam hal kompetisi ide, maka demokrasi itu akan dapat memberikan hasil yang terbaik," ujar Sri Mulyani.

Dalam pertemuan tersebut Sri Mulyani menceritakan dan memberikan pendapat mengenai kondisi Amerika pada saat ia mendapatkan beasiswa S3 di negara tersebut.

Baca Juga: Menteri Keuangan Sri Mulyani Masuk Daftar 100 Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia Versi Forbes

Sri Mulyani menyampaikan kenangan indahnya pada saat pertama kali tiba di Amerika untuk bersekolah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat