kievskiy.org

Penting Ciptakan Ekosistem UMKM Tiap Ada Investasi Masuk, Ketua Kadin: Nggak Ada Lagi Peluang Kedua

 Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid
Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid /Dok. kadin.id

PIKIRAN RAKYAT - Politisi Akbar Faizal mengatakan pada Ketua Kadin Arsjad Rasjid bahwa, kebanyakan pengusaha Kadin menggantungkan diri dan atau berfokus pada APBN, terutama yang di daerah.

Akbar Faizal menyatakan jarang sekali melihat pengusaha Kadin, kecuali di beberapa perusahaan baru dan dirancang anak-anak muda, yang berorientasi pada contohnya IT.

"Dia fokus pada artificial inteligent by biotechnology. Kenapa Kadin tidak begitu giat untuk menyerahkan diri pada apa yang barusan saya sampaikan," kata Akbar Faizal.

Arsjad Rasjid menjawab bahwa karena itu Kadin membuat program, dan ada beberapa pilar yang mereka coba untuk dikedepankan.

Baca Juga: Pertemuan Pertama Aurel Hermansyah dengan Mertua dan Ipar Mendadak Jadi Sorotan: Dunia Berguncang!

Pertama berbicara masalah kesehatan dalam melawan pandemi, di mana perang melawan Covid ini harus dimenangkan, juga menyiapkan diri untuk maju ke depan serta industri.

"Yang kedua adalah bagaimana memperkuat ekonomi daerah, untuk memastikan ekonomi nasional itu kuat," ujarnya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari YouTube Akbar Faizal Uncensored yang diunggah pada Senin, 20 Desember 2021.

Akan tetapi, kunci dalam ekonomi ini adalah menciptakan pengusaha-pengusaha yang berasal dari daerah.

"Tadi menjawab bahwa selama ini banyak yang bergantungan yang namanya APBN ataupun APBD. Memperkuat yang namanya pengusaha daerah itu menjadi kekuatan," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat