kievskiy.org

Libur Natal dan Tahun Baru, Konsumsi BBM dan Elpiji Meningkat

Ilustrasi.*/DOK PR
Ilustrasi.*/DOK PR

PIKIRAN RAKYAT - Konsumsi Bahan Bakar Minyak dan elpiji diprediksi kembali meningkat pada akhir tahun 2019. Hal itu terutama di daerah yang menjadi lokasi tujuan wisata.

General Manager MOR III Tengku Fernanda mengatakan, konsumsi BBM jenis gasoline (Premium, Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Turbo) di daerah MOR III akan naik hingga 4% dari konsumsi normal atau sekitar 29 ribu KL per hari pada 31 Desember 2019.

Demikian halnya konsumsi LPG subsidi akan meningkat kembali pada Senin, 30 Desember 2019, hingga 14 persen dibandingkan normal atau sekitar 7.400 MT per hari.

Baca Juga: Perayaan Natal Nasional 2019 di Sentul, Jokowi: Saya Deg-degan

"Itu berkaitan dimana masyarakat memerlukan untuk keperluan memasak," kata Fernanda melalui siaran pers di Jakarta, Senin, 30 Desember 2019.

Fernanda mengatakan, Pertamina MOR III juga menyediakan layanan SPBU Modular yang disiapkan di 16 titik baik di jalur tol maupun non tol.

Menurut dia, konsumsi SPBU mini atau SPBU Modular diperkirakan terus meningkat.

"Banyak masyarakat yang memanfaatkan SPBU mini yang ditempatkan di rest area yang tidak terdapat SPBU. Ada juga SPBU mini di jalur rawan macet yang jarak antar SPBU sangat jauh," kata Fernanda.

Penjualan BBM jenis Pertamax melalui SPBU Modular sejak tanggal 21 Desember mencapai 50 KL, dimana pada tanggal 28 Desember tercatat konsumsi tertinggi hingga 11 KL.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat