kievskiy.org

EIGER Uji Coba Motor Listrik SMEV dari Bandung ke Bali 2.000 Km 

Motor listrik Studio Motor Electric Vehicle (SMEV) EM-1.
Motor listrik Studio Motor Electric Vehicle (SMEV) EM-1. /dok. EIGER

PIKIRAN RAKYAT - Bentang alam Indonesia menunggu untuk dijelajahi. Ribuan kilometer perjalanan ditempuh untuk menyambungkan titik-titik petualangan baru. Pertanyaan berikutnya adalah, menggunakan kendaraan apa untuk menjelajah? 

Bagaimana jika ada kendaraan alternatif bertenaga listrik, bisa diandalkan untuk berpetualang? Sekaligus sebagai cara kita untuk tetap menghargai alam, dengan berusaha menerapkan 0% sampah, dan 0% pencemaran, juga tanpa meninggalkan jejak karbon sama sekali. 

Berbagai pertanyaan inilah yang coba dijawab oleh Ramon Tungka, Brand Ambassador EIGER Adventure, ia memulai kembali perjalanan awal menjelajahi Indonesia. Kali ini kendaraan yang ditumpangi oleh Ramon adalah sebuah motor listrik terbaru bernama Studio Motor Electric Vehicle (SMEV) EM-1.

Minggu, 10 Desember 2023 adalah hari pertama Ramon Tungka dan tim dari SMEV melakukan perjalanan darat dari EIGER Jalan Sumatera Bandung menuju EIGER Sunset Road di Bali. Hampir 2.000 kilometer bakal ditempuh menggunakan motor listrik.

Baca Juga: Jelang Debat Perdana KPU: AMIN Istirahat, Prabowo-Gibran 'Kerja', dan Ganjar-Mahfud Kumpul

Ramon Tungka melakukan perjalanan darat sejauh hampir 2.000 km menggunakan kendaraan listrik SMEV EM-1. Perjalanan dimulai dari EIGER Jalan Sumatera Bandung menuju EIGER Sunset Road di Bali.
Ramon Tungka melakukan perjalanan darat sejauh hampir 2.000 km menggunakan kendaraan listrik SMEV EM-1. Perjalanan dimulai dari EIGER Jalan Sumatera Bandung menuju EIGER Sunset Road di Bali.

“Kami menyebut perjalanan ini sebagai perjalanan Jejak Berkesadaran. EIGER bersama SMEV akan menempuh nyaris 2.000 Km dari Bandung menuju Bali dengan 0% pencemaran. Menyampaikan pesan tentang perjalanan yang penuh kesadaran. Sadar bahwa Bumi sedang tidak baik-baik saja. Sadar kita bisa lakukan 0% sampah dan 0% jejak karbon demi bumi yang lebih baik. Makanya kami menggunakan motor SMEV yang memang didesain khusus untuk ekspedisi,” ujar Ramon Tungka.  

EIGER Adventure (EIGER) brand penyedia perlengkapan untuk berkegiatan luar ruang, berkolaborasi dengan SMEV mengembangkan dan menyiapkan prototype motor listrik. Motor listrik ini dijuluki sebagai SMEV EM-1, memiliki desain dan fitur yang bisa digunakan untuk kendaraan dalam kota juga kendaraan untuk ekspedisi mengeksplorasi Indonesia. 

Donny Ariyanto Founder dari SMEV menjelaskan, SMEV EM-1 yang dikembangkan didukung oleh EIGER bisa menjadi alternatif untuk ekspedisi atau bahkan petualangan jarak jauh. 

“Sejalan dengan pesan yang disampaikan EIGER untuk keberlanjutan lingkungan, sepanjang perjalanan ini kami juga akan berbincang dengan berbagai komunitas, bareng Mas Ramon Tungka sebagai Brand Ambassador EIGER mengajak sebanyak-banyaknya pihak untuk melanjutkan Jejak Berkesadaran. Bahwa motor listrik pun bisa digunakan untuk berekspedisi,” kata Donny. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat