kievskiy.org

Jelang Tahun Baru, Tokopedia Ungkap Tren Belanja Online Indonesia Bagian Barat

Tokopedia mencatat peningkatan jumlah penjual hampir 1,5x lipat, khususnya di wilayah Indonesia bagian barat, selama menjelang akhir tahun 2021 dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya
Tokopedia mencatat peningkatan jumlah penjual hampir 1,5x lipat, khususnya di wilayah Indonesia bagian barat, selama menjelang akhir tahun 2021 dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya /dok. Tokopedia


PIKIRAN RAKYAT - Hingga saat ini belanja online terus menjadi pilihan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka.

Menjelang Tahun Baru 2022, Tokopedia mengumumkan sejumlah temuan menarik tentang perilaku belanja online masyarakat, khususnya di Indonesia bagian barat.

External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengatakan, pihaknya mencatat ada peningkatkan transaksi hampir 1,5 lipat di wilayah Indonesia bagian barat

“Kami mencatat adanya peningkatan transaksi hampir 1,5x lipat, khususnya di wilayah Indonesia bagian barat, selama menjelang akhir tahun 2021 dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya," ujar Ekhel Chandra Wijaya dalam keterangannya, Selasa, 28 Desember 2021.

Baca Juga: Media Asing Soroti Tank Misterius yang Mengapung di Laut Indonesia hingga Pengakuan Nelayan

Peningkatan ini didorong oleh berbagai inisiatif yang telah diluncurkan oleh Tokopedia, salah satunya inisiatif Hyperlocal beserta serangkaian turunan programnya yang terus meningkatkan antusiasme masyarakat untuk belanja online.

Inisiatif Hyperlocal disesuaikan dengan kebutuhan setiap daerah dan bertujuan mendekatkan pembeli dengan penjual terdekat supaya masyarakat bisa berbelanja dengan lebih efisien, serta memberikan kesempatan yang sama kepada UMKM di seluruh penjuru Indonesia untuk bertumbuh.

Khusus di Indonesia bagian barat, kategori Rumah Tangga, Kesehatan dan Perawatan Diri, Makanan dan Minuman, serta Elektronik menjadi beberapa kategori yang paling laris di Tokopedia, menjelang akhir tahun 2021.

Selain itu, jumlah penjual di Tokopedia juga mengalami peningkatan.

Baca Juga: Andin Cium 'Bangkai' dari Aldebaran, Rahasia Besar Segera Terbongkar? Sinopsis Ikatan Cinta 30 Desember 2021

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat