kievskiy.org

Indonesia Peringkat 92 Negara Bahagia Dunia, Desa Berdaya Pendongkrak Indeks Kebahagiaan

ELAN Jaelani sedang menimbang sampah anorganik yang dikumpulkan anak-anak sebelum mulai membaca buku di perpustakaan bank sampah Desa Berdaya Pamoyanan, Kota Bogor.*
ELAN Jaelani sedang menimbang sampah anorganik yang dikumpulkan anak-anak sebelum mulai membaca buku di perpustakaan bank sampah Desa Berdaya Pamoyanan, Kota Bogor.* /Dok. RUMAH ZAKAT

PIKIRAN RAKYAT - Indonesia berada pada peringkat ke-92 dari 156 negara dalam daftar negara bahagia di dunia versi World Happiness Report (WHR) 2019, dengan total perolehan poin sebesar 5.192.

Indikasi poin kebahagiaan yang dirilis oleh WHR tersebut disusun berdasarkan beberapa faktor, diantaranya adalah harapan hidup, dukungan sosial, serta tingkat korupsi.

Chief Executive Officer (CEO) Rumah Zakat, Nur Efendi, mengatakan, diperlukan dukungan banyak pihak untuk meningkatkan indeks kebahagiaan Indonesia.

Baca Juga: Jangan Disepelekan, Simak 5 Manfaat Kubis Bagi Kesehatan

Ia menilai, kebahagiaan Indonesia dapat terwujud, jika melalui kolaborasi dan komitmen seluruh stakeholder untuk membangun negara ini. 

"Kami, Rumah Zakat, akan berupaya mengoptimalkan beragam kanal, baik konvensional maupun digital, untuk membantu meningkatkan indeks kebahagiaan Indonesia," ujarnya, melalui siaran pers yang diterima Pikiran-Rakyat.com, Jumat, 7 Februari 2020. 

Salah satu langkah yang akan dilakukan, menurut dia, adalah dengan membantu lebih banyak orang yang membutuhkan.

Baca Juga: Kasus Pembunuhan Oleh 11 Orang Jadi Pelajaran, Bupati Bandung Imbau Masyarakat Perangi Bank Emok

Rumah Zakat sendiri tahun ini meluncurkan gerakan Kebahagiaan Indonesia #DimulaiDariKita. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat