kievskiy.org

Nadiah, PNS yang Sukses Jadi Reseller dengan Komisi Jutaan Rupiah

KOPDAR Reseller, Berikhtiar commnunity.
KOPDAR Reseller, Berikhtiar commnunity. /Dok. Evermos

PIKIRAN RAKYAT - Bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Jakarta Pusat tidak mengurungkan niat Nadiah untuk memiliki usaha sampingan. Di sela-sela kesibukannya, wanita berusia 35 tahun ini aktif menjadi reseller Evermos dan meraup penghasilan tambahan hingga jutaan rupiah per bulan.

Diakui Nadiah, ia baru pertama kali jual baju secara online saat menjadi reseller Evermos. Ketika melihat informasi Evermos di Instagram, tanpa ragu Nadiah pun akhirnya bergabung menjadi reseller terhitung sejak Oktober 2019.

“Waktu itu lihat iklannya (Evermos) dan tampak menarik. Ibaratnya saya cuma butuh iklanin secara online dengan rincian yang sudah ada dan gak perlu stok barang di rumah. Intinya sih jadi lebih aman dan praktis juga,” jelas Nadiah.

Baca Juga: Wuling Hadir Dengan Fitur Keselamatan Lengkap, Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Ketika Berkendara

Ketika awal bergabung, wanita yang berdomisili di Jakarta ini fokus menjual baju muslim dan jilbab, namun pada akhirnya ia menjual berbagai produk dari brand yang bekerja sama dengan Evermos. Ini dilakukannya untuk memperluas peluang.

Sebagai pekerja kantoran, Nadiah mengaku terkadang kesulitan membagi waktu, namun hal ini bukan masalah besar baginya. Ia menyaisati kendala ini dengan memasang iklan ketika malam hari atau saat pekerjaan tidak terlalu padat.

Strategi pemasaran yang dilakukan Nadiah pun cukup sederhana, yaitu dengan memasarkan produk melalui status WhatsApp dan Instagram. Diakui olehnya, respons paling banyak ia dapatkan melalui teman-teman terdekat.

Baca Juga: Intip 3 Resep Ramuan Membuat Masker Perawatan Kulit Menggunakan Putih Telur

Bekerja di pemerintahan membuat Nadiah memiliki banyak teman hingga di berbagai wilayah di Indonesia. Tidak sedikit pula rekan kerjanya membeli produk yang dipasarkan meski sedang berada di luar Pulau Jawa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat