kievskiy.org

10.000 Paket Sembako Gratis dari PT KAI untuk Warga Terdampak Covid-19

DIREKTUR Keselamatan dan Keamanan PT KAI, John Robertho didampingi Executive Vice President Daop 2, Fredi Firmansyah menyerahkan bantuan kepada perwakilan porter.*
DIREKTUR Keselamatan dan Keamanan PT KAI, John Robertho didampingi Executive Vice President Daop 2, Fredi Firmansyah menyerahkan bantuan kepada perwakilan porter.* /Dok Daop 2 Bandung

PIKIRAN RAKYAT - PT Kereta Api Indonesia (Persero) membagikan 10.000 paket sembako gratis kepada masyarakat melalui program Sembako Gratis KAI Berkah Ramadhan. Kegiatan ini serentak dilakukan di 15 wilayah kerja KAI di Jawa-Sumatera, Kamis 30 April 2020.

“Pembagian sembako ini merupakan program rutin CSR KAI pada setiap bulan suci Ramadhan untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita, apalagi saat ini kondisi masyarakat sedang mengalami pandemi Covid-19,” ujar EVP Daop 2 Bandung, Fredi Firmansyah melalui pers rilis.

Baca Juga: Terlalu Cepat Cabut Kebijakan Lockdown, Pulau Hokkaido Jepang Alami COVID-19 Gelombang 2

Sasaran penerima bantuan sembako tersebut, lanjutnya, adalah masyarakat di sekitar area bisnis perusahaan yang tidak mampu dan perekonomiannya terdampak pandemi Covid-19. Kemudian, juga masyarakat internal, seperti petugas penjaga parkir dan porter yang selama ini bekerja di stasiun-stasiun.

Adapun khusus untuk Daop 2, paket sembako yang dibagikan KAI berjumlah 700 paket. Setiap paket  berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, dan gula pasir 2 kg dengan nilai Rp 100.000.  Selain itu, ia mengungkapkan, sebelumnya pada 14 dan 15 April 2020, Daop 2 telah menyerahkan 1.570 paket bantuan sembako untuk seluruh pegawai outsourcing di wilayah kerja Daop 2 Bandung.

Baca Juga: Aptikom Gelar Seminar Daring dan Penggalangan Dana Sosial

“Mengingat adanya larangan pemerintah untuk melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa, maka sembako-sembako tersebut disimpan di masing-masing ketua RT/RW di sekitar stasiun yang telah ditentukan untuk selanjutnya didistribusikan ke para warga,” kata Fredi.

Lebih lanjut Fredi mengatakan, bantuan sembako tersebut merupakan bentuk partisipasi KAI untuk mendukung pemerintah dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) serta larangan mudik sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19.

"Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat membantu mencukupi kebutuhan pokok masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” katanya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat