kievskiy.org

Pinjam Uang Rp5 Juta di Pegadaian, Begini Syarat dan Caranya

Ilustrasi pinjaman Pegadaian.
Ilustrasi pinjaman Pegadaian. /Dok. Pegadaian

PIKIRAN RAKYAT - Masyarakat yang membutuhkan uang bisa menjadikan pinjaman Pegadaian sebagai alternatif. Dikutip dari situs resminya, Pegadaian menyediakan berbagai program pinjaman.

Meski begitu, tak semua program pinjaman Pegadaian bisa meminjamkan uang sebesar Rp5 juta. Berikut jenis-jenis program pinjaman di Pegadian yang bisa meminjamkan Rp5 juta, lengkap beserta syaratnya;

Pinjaman Serbaguna

Pinjaman Serbaguna mewajibkan masyarakat untuk memberikan jaminan berupa Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) kendaraan. Berikut syarat lengkapnya; fotokopi KTP calon nasabah dan pasangan, fotokopi Kartu Keluarga (KK), Surat Keterangan domisili (jika ada), dan Surat Izin Praktek Kerja/Usaha atau Surat Keterangan Kerja/sejenisnya.

Kemudian, fotokopi STNK, fotokopi BPKB, Fotokopi surat nikah/surat cerai, dan bukti cek fisik kendaraan. Sementara itu, khusus calon nasabah pekerja sektor non formal, wajib menambahkan kelengkapan berikut ini; bukti kepemilikan tempat tinggal, fotokopi Pajak Bumi Bangunan (PBB, dan fotokopi Rekening Listrik.

Pengajuan pinjaman bisa dilakukan melalui kantor cabang, aplikasi digital, agen pegadaian, dan sales marketing. Berikut tarif pinjamannya;

  • Uang pinjaman Rp 1.000.000 - Rp 10.000.000, maka administrasinya 1 persen dan sewa modalnya 1,5 persen.
  • Uang pinjaman Rp 10.100.000 - Rp 50.000.000  maka administrasinya 1 persen dan sewa modalnya 1,25 persen.
  • Uang pinjaman Rp 50.100.000 - Rp 100.000.000, maka administrasinya 1 persen dan sewa modalnya 1,15 persen. 

Simulasinya bisa dicek melalui #.

 

Gadai Emas

Gadai Emas merupakan pinjaman atau kredit yang bisa dilakukan dengan cepat, dengan menggadaikan emas batangan maupun perhiasan lain (termasuk berlian).

Masyarakat yang ingin melakukan pinjaman melalui program tersebut harus melengkapi syarat fotokopi KTP, dan menandatangani Surat Bukti Gadai (SBG). Pengajuannya hanya bisa dilakukan melalui kantor cabang.

Tarif jasa pinjamannya bisa dicek melalui #.

Gadai Non-Emas

Kredit bisa diambil dengan menggadaikan barang-barang non-emas, seperti gadget atau barang elektronik lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat