kievskiy.org

'Kios Warga' Diharapkan Menjaga Kesejahteraan ASN Setelah Pensiun

MENTERI Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Teten Masduki
MENTERI Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Teten Masduki /ANTARA .*/Pikiran Rakyat

PIKIRAN RAKYAT - Dalam meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pensiunan, PT Taspen (Persero) membentuk program Wirausaha Pintar melalui Kios Warga.

Peresmian Wirausaha Pintar melalui Kios Warga dilakukan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki melalui acara yang diselenggarakan secara virtual, Rabu 10 Juni 2020. 

Kios Warga merupakan layanan extra miles dari Taspen kepada ASN dan Pensiunan dalam memperhatikan kesejahteraan dan kelangsungan hidup ASN di hari tua.

 Baca Juga: Pegawai BKPSDM Bogor Positif Covid-19, Wakil Wali Kota Bogor Angkat Bicara

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki  menilai program tersebut tepat untuk menjaga kesejahteraan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pensiunan di hari tua. 

“Kios atau warung merupakan satu gerakan ekonomi kerakyatan yang sering kita jumpai diarea pemukiman dalam memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga. Karena itu, Kios Warga ini diharapkan dapat sebagai salah satu solusi khususnya kesulitan untuk mendapatkan supply barang-barang yang akan dijual di warung dan naiknya harga barang-barang tersebut,” ujar Teten Masduki.

 Teten mengemukakan masa pandemi ini merubah pola konsumsi masyarakat dari offline menuju online. Pemenuhan kebutuhan yang awalnya dapat dilakukan dengan cara konvensional, mulai bergeser menuju digital. 

 Baca Juga: PLN Jawa Barat Sudah Buka Ratusan Posko Informasi Tagihan Listrik

Menurut dia, kios atu warung dapat melakukan adaptasi turut berevolusi menjadi warung modern.

Modernisasi warung/kios ini merupakan upaya untuk mengakselerasi pemerataan ekonomi di Indonesia secara digital.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat