kievskiy.org

Kampus UMKM Shopee Diapresiasi Gubernur Khofifah : Beri Energi Baru untuk Naik Kelas Lebih Besar

Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa saat peresmian Kampus UMKM Shopee Malang.
Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa saat peresmian Kampus UMKM Shopee Malang. /Dok. Pikiran-rakyat.com

 

PIKIRAN RAKYAT - Ditujukan untuk mempermudah digitalisasi lebih banyak pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Provinsi Jawa Timur, khususnya Kota Malang dan sekitarnya, Shopee dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur hari ini meresmikan Kampus UMKM Shopee Malang.

Kampus UMKM Shopee Malang ini merupakan Kampus UMKM Shopee ke-8 di Indonesia. Berlokasi di di UPT Pelatihan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur.

Dengan kehadiran Kampus UMKM Shopee ini, para UMKM akan dibantu untuk meningkatkan keterampilan digital, sehingga para UMKM bisa semakin memperluas jangkauan pemasaran produk ke seluruh Indonesia yang dapat mendukung perkembangan ekonomi dan memperbesar peluang terciptanya lapangan pekerjaan di Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa, mengapresiasi komitmen Shopee dalam memberikan harapan baru untuk UMKM di Jawa Timur. Terlebih, saat ini tantangan utama dalam mengembangkan UMKM adalah masalah permodalan dan pemasaran.

“Dengan hadirnya Kampus UMKM Shopee, para UMKM Jawa Timur bisa mendapatkan harapan dan energi baru untuk bisa naik kelas, menjadi lebih besar, dan meluaskan jejaring. Saya optimistis akan ada lompatan kinerja bagi pelaku UMKM ketika sudah memiliki kepercayaan diri dan pemahaman untuk go online dan meningkatkan pemasaran. Apabila mereka mendapat penguatan melalui jejaring Kampus UMKM Shopee ini, rasanya dunia mereka akan terbuka,” ungkap Khofifah.

Baca Juga: 92 ABG Ikut Demo BEM SI, Polisi Duga Dihasut Oknum Ormas

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Handhika Jahja menegaskan komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM, khususnya bagi masyarakat umum dan pelaku UMKM di Jawa Timur. “Sejak Mei 2021, kami hadirkan Kampus UMKM Shopee di berbagai kota untuk membantu peningkatan keterampilan digital UMKM lokal agar lebih berdaya saing.

Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa saat peresmian Kampus UMKM Shopee Malang.
Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa saat peresmian Kampus UMKM Shopee Malang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat