kievskiy.org

Luhut Pandjaitan Ungkap Rencana Pertemuan Elon Musk dengan Jokowi 14 Mei 2022

Luhut Binsar Pandjaitan ungkap Elon Musk akan bertemu Jokowi dan diundang datang ke KTT G20 di Bali.
Luhut Binsar Pandjaitan ungkap Elon Musk akan bertemu Jokowi dan diundang datang ke KTT G20 di Bali. /Facebook.com/Luhut Binsar Pandjaitan


PIKIRAN RAKYAT - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan membeberkan rencana pertemuan antara CEO Tesla Elon Musk dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Luhut Pandjaitan mengungkapkan Elon Musk dijadwalkan akan bertemu Jokowi pada 14 Mei 2022 di Amerika Serikat. Ia juga menyebut Jokowi akan mengunjungi perusahaan antariksa SpaceX.

"Karenanya, nanti pada tanggal 14 Mei saat kunjungan kenegaraan Presiden Joko Widodo ke Amerika Serikat, Elon berjanji akan mengubah schedule-nya demi menemui langsung Presiden Jokowi yang juga dijadwalkan akan mengunjungi SpaceX," kata Luhut Pandjaitan melalui akun Instagram-nya @luhut.pandjaitan, Selasa, 26 April 2022.

Baca Juga: BRIN Bangun Laboratorium Terpadu Riset Oseanografi

Luhut juga mengundang Elon Musk datang ke KTT G20 di Bali yang akan diselenggarakan mulai November 2022.

Menko Luhut mengaku baru pertama kali bertemu langsung dengan Elon Musk di Giga Giga Factory Tesla di Austin, Texas.

"Pertemuan ini memang yang pertama kalinya bagi saya dan Elon, tetapi sebetulnya komunikasi kami sudah terjalin selama dua tahun belakangan," ujarnya.

Kepada Elon Musk, Luhut memaparkan selama kurang lebih satu jam menyampaikan potensi bahan baku baterai kendaraan listrik yang saat ini sedang dieksplorasi terus lewat program hilirisasi mineral.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2022, Pemudik Tak Disarankan Gunakan Jalur Cijapati Malam Hari

"Menurut asisten Elon, tidak biasanya ia menerima tamu seperti kali ini," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat