kievskiy.org

Respons Harga Bahan Pokok Mahal, Mendag Zulhas: Saya Terkejut Pedagang Mengeluh

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melakukan kunjungan kerja di Pasar Cibubur, Kamis, 16 Juni 2022.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan melakukan kunjungan kerja di Pasar Cibubur, Kamis, 16 Juni 2022. /Pikiran Rakyat/ Muhammad Rizky Pradila

PIKIRAN RAKYAT - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan langsung meninjau harga dan ketersediaan bahan pokok ke Pasar Cibubur, Jakarta, pada Kamis, 16 Juni 2022.

Mendag berdiskusi dengan para pedagang pasar yang mengeluhkan kenaikan harga komoditas pokok seperti cabai, telur, dan minyak goreng.

Hari pertama kerja setelah dilantik jadi menteri perdagangan oleh Presiden Jokowi, Zulkifli Hasan mengaku terkejut mendengar keluhan harga bahan pokok yang tinggi dari para pedagang.

Baca Juga: Prediksi Pengamat Soal Reshuffle Kabinet Jokowi, Akankah Ada Lagi?

Merespons hal itu, Zulhas mengatakan pihaknya akan segera menuntaskan masalah tersebut.

"Jadi dengar keluhan begitu sungguh tidak mudah. Tapi tentu saya dan rekan-rekan akan bekerja cepat dan ini tentu bukan hanya domainnya Kementerian Perdagangan. Bayangin itu (harga) cabai kan. Tentu nanti kami akan berkoordinasi dengan Kementerian Pertaninan," kata Zulkilfi Hasan kepada wartawan.

Penjual cabai di Pasar Cibubur, Enjum Sofyan, mengaku tidak sanggup membeli cabai dari Pasar Induk Kramatjati dengan kuantitas banyak.

Baca Juga: Pembuat Bom dan Fasilitator Handal, Pimpinan Tertinggi ISIS Berhasil Ditahan Koalisi Pimpinan AS

Harga yang terlalu mahal menjadi pertimbangan Enjum untuk memasok cabai untuk didagangkan di Pasar Cibubur.

Menurutnya, bagi pedagang kecil seperti dirinya harga cabai dan komoditas pokok lainnya yang mahal hanya mampu untuk membeli setengahnya untuk dijual kembali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat