kievskiy.org

Pelaku UMKM Ikuti Kelas Maju Digital Tokopedia, Bongkar Rahasia Jadikan Produk Laris Manis

 Tokopedia bersama dengan Gojek dan GoTo Financial terus bersinergi, dan kembali menghelat KMD pada pertengahan tahun 2022 ini.
Tokopedia bersama dengan Gojek dan GoTo Financial terus bersinergi, dan kembali menghelat KMD pada pertengahan tahun 2022 ini. /dok. Tokopedia

PIKIRAN RAKYAT - Pada tahun 2022 ini, Tokopedia bersama Gojek dan GoTo Financial terus bersinergi dan kembali menghelat Kelas Maju Digital (KMD) untuk mewujudkan komitmen nyata mendukung UMKM Indonesia.

Perlu diketahui, rangkaian acara KMD akan berfokus untuk mengedukasi para pelaku UMKM hingga publik.

Sejak 2021, KMD secara rutin diselenggarakan dalam program kolaborasi Bangkit Bersama. Saat itu, rangkaian webinar KMD sukses mengedukasi lebih dari 1.000 pelaku UMKM Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Tangerang, Sumatera, Sulawesi, Bali, dan Nusa Tenggara.

Tokopedia yang merupakan bagian dari grup GoTo, ekosistem digital terbesar di Indonesia yang mencakup Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial, optimis antusiasme publik terhadap webinar KMD di bulan Juli hingga September 2022 ini akan lebih meningkat.

Head of Regional Growth Expansion Tokopedia, Nafisah Wulandari mengatakan, pada KMD tahun ini, Tokopedia mengangkat topik tentang ‘Bongkar Rahasia di Balik Riset & Inovasi Produk Best Seller’. Ia menyebut, para pedagang UMKM bisa mendapatkan ilmu bagaimana mengenal target pasar serta riset yang tepat.

Baca Juga: Lirik Lagu Casablanca yang Viral di TikTok, Kisahkan Romansa dalam Bahasa Arab dan Melayu

"Di sini para seller bisa belajar untuk semakin mengenal target pasarnya, yang juga akan berpengaruh pada inovasi produk yang diciptakan. Dengan riset yang tepat, diharapkan dapat membantu memaksimalkan penjualan," kata Nafisah Wulandari dalam keterangannya yang diterima Senin, 11 Juli 2022.

Selain pembahasan tentang riset dan inovasi produk, para seller juga bisa belajar cara efektif dalam operasional bisnis, serta mengoptimalkan media sosial hingga marketing demi meningkatkan penjualan.

Nafisah menekankan pihaknya optimis dengan menyediakan wadah edukasi yang berwawasan luas, berguna dan tentunya mudah diakses bagi para pelaku UMKM untuk berjaya di negeri sendiri.

Perhelatan Kelas Maju Digital akan diselenggarakan pada tanggal 22 Juli, 31 Agustus dan 30 September 2022. KMD tahun ini akan melibatkan komunitas seller Keluarga Tokopedia (KTOP) dan Komunitas Retail Gojek (KONTAG) sebagai pembicara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat