kievskiy.org

Warga Kampung Naga Kembangkan Usaha Koperasi dengan Andalan Penjualan Es Batu

 Penyerahan gedung Koperasi Bog Dagon Mandiri (BDM) dihadiri oleh jajaran management perusahaan, Koramil, Polsek dan masyarakat yang bertindak sebagai pengurus koperasi.
Penyerahan gedung Koperasi Bog Dagon Mandiri (BDM) dihadiri oleh jajaran management perusahaan, Koramil, Polsek dan masyarakat yang bertindak sebagai pengurus koperasi. /BDM


PIKIRAN RAKYAT - Warga Kampung Naga, Distrik Jair, Kab. Boven Digoel, Papua makin semangat menjalankan koperasi.

Kebutuhan ekonomi mereka memanfaatkan keberadaan Koperasi Bog Dagon Mandiri (BDM). Keuntungan yang didapat koperasi pun dikembalikan (dirasakan) warga Kampung Naga.

Hal yang unik di Koperasi Bog Dagon Mandiri, yakni usaha pembuatan es batu. Penjualan es batu menjadi andalan koperasi tersebut.

Ternyata warga setempat sangat membutuhkan es batu, sehingga pengurus koperasi mempercepat pengadaan 1 unit freezer dan cool box sebanyak 10 unit.

Ketua Koperasi BDM, Alowesius Gembenop mengungkapkan, usaha yang dijalankan terus berkembang, seiring meningkatnya kesadara warga dalam berkoperasi.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Anime Komedi, Salah Satunya Gintama

Alowesius juga merasa bersyukur pengembangan Koperasi BDM mendapat dukungan dari PT Tunas Sawa Erma (PT TSE). Bantuan yang diterima berupa gedung dan sejumlah peralatan usaha.

Perwakilan PT TSE, John Nanlohy mengatakan, bantuan gedung koperasi sebagai bentuk perhatian pihaknya meningkatkan perekonomian warga Kampung Naga.

Selain gedung, PT TSE juga memberikan bantuan fasilitas penunjang lainnya seperti kursi, papan tulis, profile tank, 1 unit freezer dan cool box sebanyak 10 unit.

Penyerahan gedung Koperasi BDM dihadiri oleh jajaran management perusahaan, Koramil, Polsek dan masyarakat yang bertindak sebagai pengurus koperasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat