kievskiy.org

Cara Cek Penerima BSU Tahap 2 di BPJS Ketenagakerjaan, BLT Subsidi Gaji Rp600 Ribu Cair Untuk Kategori Ini

Ilustrasi/ Berikut Cara Cek Penerima BSU Tahap dua di kemnaker.go.id pada 2022
Ilustrasi/ Berikut Cara Cek Penerima BSU Tahap dua di kemnaker.go.id pada 2022 /Pixabay/Eko Anug

PIKIRAN RAKYAT – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) sedang memproses penyaluran BSU tahap 2 sebesar Rp600.000 untuk para pekerja.

Kemnaker dalam menyalurkan BSU, mengambil data dari BPJS Ketenagakerjaan selaku penyedia data pekerja calon penerima BLT Subsidi Gaji 2022.

Data tersebut diolah oleh BPJS Ketenagakerjaan sesuai dengan Permenaker RI Nomor 10 Tahun 2022, yakni hanya penerima yang memenuhi syarat dan kriteria yang akan mendapatkan BLT Subsidi Gaji Rp600.0000.

Kemnaker menyebut sudah menerima data penerima BSU tahap 2 dari BPJS Ketenagakerjaan pada Jumat, 16 September 2022 lalu.

Baca Juga: Geram dengan Ulah Pejabat Soal Subsidi BBM, RR: Itu Buat Antar Anak dan Istri

"Hari ini kami menerima data dari BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 2.406.915 pekerja, seperti tahap pertama kami akan padankan dengan data penerima program yang lalu dan kami padankan juga apakah mereka PNS atau TNI-Polri," kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Adapun untuk memudahkan mengecek penerima, BPJS Ketenagakerjaan menyediakan situs yang bisa diakses pekerja calon penerima BSU tahap 2 melalui lama situs bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Berikut cara cek penerima BSU lewat bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id berikut ini:

- Akses situs bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat