kievskiy.org

Melihat Cantiknya Azerbaijan di Jakarta Oktober 2022

Tarian tradisional Indonesia dibawakan mahasiswa Azerbaijan dan staf KBRI Baku di Hyatt Regency, Baku, Rabu 12 Oktober 2022.
Tarian tradisional Indonesia dibawakan mahasiswa Azerbaijan dan staf KBRI Baku di Hyatt Regency, Baku, Rabu 12 Oktober 2022. /KBRI Baku Azerbaijan.

PIKIRAN RAKYAT - Sebagai langkah untuk menjaring pengusaha Azerbaijan dalam menghadiri Trade ExpoIndonesia (TEI) 37 di Indonesia, KBRI Baku menggelar temu bisnis, Rabu 12 Oktober 2022 di Hyatt Regency, Baku.

Acara dihadiri para pengusaha Azerbaijan dari sektor mebel, barang retail, kertas, dan agen pariwisata.

Duta Besar Indonesia untuk Azerbaijan, Hildi Hamid menyampaikan apresiasinya atas antusiasme para pelaku usaha dalam bekerja sama dengan Indonesia selama ini.

Hildi Hamid juga menyampaikan perkembangan terkini perekonomian Indonesia yang meningkat 5,4 persen usai pandemi Covid-19 serta situasi ekonomi Azerbaijan dan Indonesia yang memberi nilai positif dari tahun ke tahun.

Duta Besar Indonesia untuk Azerbaijan Hildi Hamid (kedua dari kanan) menyerahkan visa kepada para pengusaha Azerbaijan di Hyatt Regency, Baku, Rabu 12 Oktober 2022.
Duta Besar Indonesia untuk Azerbaijan Hildi Hamid (kedua dari kanan) menyerahkan visa kepada para pengusaha Azerbaijan di Hyatt Regency, Baku, Rabu 12 Oktober 2022.

Hildi Hamid menjelaskan mengenai pelaksanaan TEI ke-37 yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 19-23 Oktober 2022 secara offline dan 19 Oktober-19 December 2022 secara online.

“TEI merupakan momen dan peluang besar bagi para pengusaha Azerbaijan untuk menjalin kerja sama dengan para eksportir Indonesia dan diharapkan akan terjalin kerja sama yang konkret antara kedua negara dalam meningkatkan nilai perdagangan,” katanya.

Terdapat antusiasme tinggi dari para pengusaha Azerbaijan untuk ikut serta dalam TEI ke-37 termasuk kekaguman mereka melihat objek wisata Indonesia yang eksotis.

Selain itu, sebagai upaya memperkenalkan produk Indonesia yang telah memasuki pasar Azerbaijan, KBRI memamerkan kopi Indonesia, makanan ringan Indonesia, minuman tradisional dan mi instan, serta membagikan materi promosi Indonesia.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat