kievskiy.org

Penggunaan Bahan Baku Terbarukan Mulai Diterapkan Produsen Pakaian Outdoor

TOKO Eiger
TOKO Eiger /Istimewa

PIKIRAN RAKYAT - Produsen pakaian kegiatan alam atau outdoor ternama mulai menggaungkan penggunaan bahan baku atau material terbarukan.

General Manager Product & Sustainability Project Leader Eiger Adventure (EIGER) , Harimula Muharam menuturkan, komitmen hingga tahun 2030 akan ada 20 persen dari seluruh produksi menggunakan material terbarukan, mulai dari polyester daur ulang dari botol plastik, serat kayu selulosa, katun organik, hingga penggunaan bambu sebagai material yang diambil langsung dari alam.

“Tahun 2021 lalu, hanya 3,7 persen produk kami yang menggunakan material terbarukan. Pada 2022 angka ini menjadi 14 persen produk kami telah menggunakan material terbarukan. Kami optimis bisa mencapai target 20 persen sebelum tahun 2030,” ucap Harimula, Minggu 4 Juni 2023.

Menurut dia, hal itu menjadi koleksi terbaik produk mereka yang dikeluarkan untuk Indofest 2023, yaitu berbagai produk yang bertajuk EIGER Green. Kategori ini merupakan produk EIGER yang disiapkan khusus dengan menggunakan bahan baku terbarukan.

Sementara pada Indofest yang digelar di Istora Senayan pada Kamis 1 Juni, hingga Minggu 4 Juni 2023. Pihaknya menyiapkan diskon khusus hingga 50 perse.

Tak hanya itu, ada juga banyak kesempatan seru untuk bertemu dengan Brand Ambassador, fun games, music performance dari Soegi Bornean, hingga live mural.

Berlokasi di ruang Kenanga 1 & 2, Istora Senayan, Jakarta, pihaknya membuka booth dengan berbagai keseruan dan diskon menarik.

General Manager Retail and Sales Eiger, Antonius Hans Gerard mengatakan, EIGER menyiapkan diskon terbaik untuk ajang Indofest tahun 2023 ini.

Menutup gelaran Indofest 2023 ini, EIGER juga menyiapkan berbagai aktivasi seru yang bisa diikuti oleh seluruh pengunjung yang datang. Ada berbagai hadiah menarik berupa produk terbaik mereka yang disiapkan di booth games dan activation.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat