kievskiy.org

BLT El Nino Rp400 Ribu Cair Minggu Ini, Cek Status Penerima di Sini

Ilustrasi BLT El Nino.
Ilustrasi BLT El Nino. /Pixabay/IqbalStock

PIKIRAN RAKYAT - Pencairan BLT EL Nino 2023 akan segera diproses oleh Kemensos dan Kemenkeu di pengujung bulan November 2023. Bantuan ini merupakan bantuan khusus yang dibuat pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak fenomena El Nino. 

Pasalnya fenomena El Nino ini cukup berdampak kepada banyak sektor, mulai dari naiknya harga bahan pokok di pasar dan menurunnya daya beli masyarakat.

Maka dari itu, pemerintah resmi membuat program khusus BLT El Nino 2023 untuk menunjang kebutuhan masyarakat supaya bisa membantu pengeluaran harian.

Adapun untuk bantuan El Nino 2023 sendiri telah disiapkan untuk diterima 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah terdaftar di DTKS Kemensos. 

Baca Juga: Prabowo: Saya Sangat Sayang Jokowi, Saya Tidak Malu-Malu dan Tidak Menjilat

BLT El Nino 2023 sendiri akan diterima sebesar Rp400 ribu dan dibagikan dalam 2 tahap pada bulan November dan Desember 2023.

Jadi per KPM akan menerima Rp200 ribu per tahap. Untuk bulan November 2023 ini BLT El Nino ini sudah mulai dibagikan untuk tahap pertama.

Masyarakat dapat mengecek sendiri secara online apakah termasuk penerima BLT El Nino lewat dua cara dan bisa dilakukan lewat Hp.

Baca Juga: Prabowo Subianto Puji Jokowi Berjuang Setiap Hari untuk Rakyat: Saya Saksinya

Lantas, bagaimana cara cek penerima manfaat BLT El Nino? Berikut tata cara cek data penerima BLT El Nino di situs Kemensos.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat