kievskiy.org

Pertamina Ajak Ibu Rumah Tangga Budidaya Tanaman, Lahan Kosong Disulap jadi Sumber Uang

PT Pertamina (Persero) melalui corporate social responsibility (CSR) mengadakan program Intregated Terminal Makassar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.  Intregated Terminal Makassar adalah program yang merangkul masyarakat khususnya Ibu rumah tangga untuk memanfaatkan pekarangan dan lahan lahan kosong di sekitar pemukiman dengan bercocok tanam.
PT Pertamina (Persero) melalui corporate social responsibility (CSR) mengadakan program Intregated Terminal Makassar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Intregated Terminal Makassar adalah program yang merangkul masyarakat khususnya Ibu rumah tangga untuk memanfaatkan pekarangan dan lahan lahan kosong di sekitar pemukiman dengan bercocok tanam. /Antarafoto

PIKIRAN RAKYAT - PT Pertamina (Persero) melalui corporate social responsibility (CSR) mengadakan program Intregated Terminal Makassar di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Intregated Terminal Makassar adalah program yang merangkul masyarakat khususnya Ibu rumah tangga untuk memanfaatkan pekarangan dan lahan lahan kosong di sekitar pemukiman dengan bercocok tanam.

Bercocok tanam di lahan itu bisa menggunakan teknik budidaya hidroponik dan tanaman organik pada lahan tanah yang tersedia.

Baca Juga: Persib Diam-diam Belanja Pemain Berlabel Timnas, Robert Alberts: Segera Merapat

Kegiatan Intregated Terminal Makassar berlokasi di Kelurahan Tamalabba Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar.

Saat ini telah terbentuk 2 Kelompok Wanita Tani masing-masing beranggotakan 25 orang yaitu KWT Bahari Sigalu dan KWT Dewa Kembar.

Tanaman yang dibudidayakan pun bermacam-macam, di antaranya kangkung, bayam, terong, bayam Brasil, kacang panjang, sawi, tomat dan cabe rawit.

Dalam sebulan kelompok ini berhasil meraup omzet Rp 3.500.000.

Baca Juga: Jadwal Persib di Liga 1 2020 Lawan Madura United, Made Wirawan Ingatkan Pola Makan Selama Perjalanan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat