kievskiy.org

Tanggal Berapa BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600 Ribu Cair dan Lewat Apa? Simak Penjelasannya

Ilustrasi/ Info BLT Rp600 Ribu Terbaru, Ini Cara Cek Daftar Nama Penerimanya.
Ilustrasi/ Info BLT Rp600 Ribu Terbaru, Ini Cara Cek Daftar Nama Penerimanya. /Antara/Yusuf Nugroho Antara/Yusuf Nugroho

PIKIRAN RAKYAT – Kabar baik datang untuk keluarga penerima manfaat (KPM). Pemerintah bakal menggelontorkan bantuan pengganti BLT El Nino sebesar Rp600 ribu yang diberi nama BLT Mitigasi Risiko Pangan.

Bansos terbaru ini akan disalurkan dalam tiga bulan sekaligus untuk alokasi Januari, Februari dan Maret 2024.

Menurut keterangan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, BLT Mitigasi Risiko Pangan akan disalurkan kepada 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) selama tiga bulan pertama 2024.

"Bantuan langsung tunai untuk mitigasi risiko pangan selama tiga bulan dan itu akan dievaluasi tiga bulan lagi," katanya di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Senin, 29 Januari 2024, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Cara Cairkan Bansos Rp600 Ribu Tanpa Kartu Keluarga Sejahtera Periode Januari-Maret 2024

Airlangga mengatakan, selain tiga bulan pertama 2024, bansos tersebut rencananya akan disalurkan pada bulan berikutnya. Namun kepastian hal tersebut akan dilakukan terlebih dahulu evaluasi oleh pemerintah.

"Jumlahnya Rp200 ribu per bulan dan sehingga tentu ini kita baru anggarkan yang disetujui Menteri Keuangan, dievaluasi tiga bulan. Jadi, sampai bulan Maret dulu, nanti kita evaluasi, baru berikutnya nanti kita lihat kembali," ujarnya.

Tanggal berapa BLT Mitigasi Risiko Pangan cair dan lewat apa?

Sampai saat ini, pemerintah belum menyampaikan pengumuman resmi tanggal pencairan BLT Mitigasi Risiko Pangan. Pemerintah hanya menyampaikan bahwa bantuan ini akan disalurkan pada periode Januari, Februari, dan Maret 2024.

Meski begitu, berkaca dari pencairan BLT El Nino pada November dan Desember 2023 lalu, kemungkinan besar BLT mitigasi risiko pangan akan disalurkan mulai akhir Februari hingga Maret mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat