kievskiy.org

Ini Perbedaan Crypto dan Bitcoin yang Harus Dipahami

Ilustrasi Bitcoin
Ilustrasi Bitcoin /Pixabay/Mohammed Hassan

PIKIRAN RAKYAT – Dalam artikel ini terdapat perbedaan antara Cryptocurrency dengan Bitcoin. Meski merujuk pada jenis mata uang, tapi keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Jadi bagi Anda yang ingin menyelami dunia Cryptocurrency, Anda perlu mengetahui perbedaan antara crypto dan Bitcoin. Sehingga Anda tidak salah istilah saat menyelami dunia Cryptocurrency ini.

Cryptocurrency digunakan masyarakat untuk trading, dan sempat ramai di berbagai dunia beberapa tahun belakangan.

Baca Juga: Harga Emas Hari Ini 21 April 2024, Tidak Ada Kenaikan dari Kemarin

Perbedaan Cryptocurrency dan Bitcoin

Crypto

Crypto merupakan mata uang virtual yang keamanannya dijamin dengan kriptografi. Nantinya kriptografi akan membuat uang kripto tidak mungkin dipalsukan atau dibelanjakan secara ganda.

Keuntungan dari crypto adalah tidak mungkin ada pemalsuan yang merugikan pemiliknya. Aset digital ini tidak terikat oleh otoritas pusat seperti bank.

Sistem pendistribusian yang digunakan crypto adalah melalui berbagai komputer. Dalam proses distribusi, menggunakan jaringan desentralisasi dari teknologi Blockchain.

Tidak ada yang bisa mengontrol aset virtual jika Anda memiliki uang kripto. Anda juga bisa membelanjakannya untuk transaksi lintas negara.

Ada banyak jenis uang kripto di dunia. Tapi dari sekian banyak uang koin kripto yang ada di dunia, Bitcoin dan ETH yang paling populer.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat