kievskiy.org

Kurs Nilai Tukar Rupiah ke Dolar AS Hari ini, 29 Mei 2024: Anjlok dan Melemah Lagi

Ilustrasi - Berikut nilai tukar rupiah terhadap dolar AS hari ini, 29 Mei 2024.
Ilustrasi - Berikut nilai tukar rupiah terhadap dolar AS hari ini, 29 Mei 2024. /Antara/Yudhi Mahatma

PIKIRAN RAKYAT - Setelah mengalami penguatan dua hari yang lalu, kini nilai tukar rupiah tehadap dolar AS (Amerika Serikat) terus anjlok dan melemah kembali.

Sebelumnya, terpantau pada Selasa, 28 Mei 2024, nilai tukar rupiah melemah ke angka Rp16.090 dari ang sebelumnya Rp16.027 pada hari Senin.

Terpantau, bahwa hari ini nilai tukar rupiah terhadap dolar AS terus melemah ke angka Rp16.154. Sementara kurs jual ada di angka Rp16.175 dan kurs beli ada di angka Rp16.104.

Diketahui bahwa nilai tukar rupiah terhadap dolar AS ini memang diperkirakan memiliki peluang untuk alaki pelemahan beberapa waktu ke depan.

Baca Juga: Kurs Nilai Tukar Rupiah ke Dolar AS Hari ini, 27 Mei 2024: Terus Alami Penguatan Meski Tipis

Nilai tukar rupiah melemah

Pejabat Bank Sentral AS Federal Reserve (The Fed) sebelumnya diketahui memberikan pernyataan soal pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

Atlanta Fed President Raphael Bostic sebekumnya mengatakan bahwa membutuhkan waktu yang cukup lama untuk inflasi turun ke target.

Sementara pejabat New York Fed, Philip Jefferson mennyatakan bahwa ini terlalu awal untuk mebgatakan apabila penurunan  inflasi terakhir ini akan bisa berlanjut. 

Baca Juga: Kurs Nilai Tukar Rupiah ke Dolar AS Hari Ini 26 Mei 2024: Masih Stabil Usai Menguat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat