kievskiy.org

Keluarga: Vina Awalnya Tidak akan Dibunuh, Hanya Diperkosa

Polda Jabar Rilis 3 Daftar Pencarian Orang (DPO) dan Ciri Diduga Pelaku Pembunuhan Vina di Cirebon
Polda Jabar Rilis 3 Daftar Pencarian Orang (DPO) dan Ciri Diduga Pelaku Pembunuhan Vina di Cirebon /X

PIKIRAN RAKYAT - Keluarga Vina akhirnya buka suara terkait kasus kematian Vina 8 tahun lalu. Menurut, Marliana, kakak dari almarhumah Vina, awalnya Vina dianggap meninggal dunia karena kecelakaan kecelakaan karena jasadnya ditemukan di trotoar. Namun, keluarga merasa ada kejanggalan dalam kasus tersebut

Sampai akhirnya keluarga melakukan penyelidikan dengan melihat kondisi trotoar, tiang listrik, bahu jalan, dan kondisi motor. Mereka melihat bahwa tidak ada tanda-tanda Vina mengalami kecelakaan.

Kejanggalan ini terungkap ketika keluarga mengetahui bahwa arwah Vina merasuki tubuh sahabatnya, Linda. Dari arwah Vina, keluarga mendapat informasi bahwa Vina meninggal karena dibunuh.

Keluarga kemudian memberikan informasi tersebut kepada polisi, termasuk rekaman arwah Vina yang menceritakan kronologi pembunuhan yang dilakukan oleh 11 orang yang merupakan geng motor. Kesaksian ini didukung oleh seorang pedagang sate yang melihat motor yang diduga dikendarai Vina dan kekasihnya sedang dikonvoi oleh banyak motor.

"Salah satu pedagang memberanikan diri memberi informasi bahwa pada malam kejadian itu memang ada motor yang dikonvoi oleh banyak motor," ujar Marliana.

Pedagang tersebut juga memberikan informasi kepada polisi tentang markas geng motor pelaku pembunuh Vina. Berdasarkan kesaksian tersebut, polisi akhirnya menyelidiki kasus pembunuhan Vina.

"Dari situ, polisi mulai menyelidiki. Saya diinformasikan bahwa pelaku sudah ditangkap. Pedagang sate ini memberikan informasi mengenai markas pelaku kepada polisi," tutur Marliana.

Berdasarkan kesaksian pedagang sate, polisi akhirnya menggerebek markas geng motor yang diduga sebagai pelaku pembunuhan Vina. Di tempat tersebut, polisi menemukan para pelaku dalam keadaan mabuk setelah diduga mengadakan pesta minuman keras.

Menurut Marliana, hasil pemeriksaan handphone para pelaku mengungkap bahwa kejahatan ini telah direncanakan. Meskipun demikian, para pelaku awalnya tidak berniat untuk membunuh Vina.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat