kievskiy.org

Brie Larson Akan Perankan Kapten Marvel

LIMA bulan setelah kemenangannya di ajang Oscar, aktris Brie Larson mengambil peran di film superhero wanita keluaran Marvel Comics, Captain Marvel. Yang istimewa, superhero wanita di sini bukan sekedar pendamping superhero pria seperti di film-film Marvel yang lain.

Pihak Marvel Studio sudah mengonfirmasi keterlibatan Larson di pergelaran Comic-Con 2016. Presiden Marvel Studio, Kevin Feige mengatakan bahwa Larson adalah aktris pertama yang memerankan superhero wanita Marvel yang kisahnya berdiri sendiri, demikian dikabarkan Vanity Fair.

Aktris berusia 26 tahun ini akan memerankan Carol Danvers atau yang akrab dikenals ebagai Kapten Marvel, karakter yang sudah menjadi bagian dari Marvel Universe sejak tahun 1968. Karakter ini memiliki banyak inkarnasi dalam buku komiknya, dan mendapatkan gelar Kapten Marvel sejak 2012.

Carol Danvers adalah seorang wanita yang bekerja sebagai pilot angkatan udara. Dalam suatu kecelakaan DNA-nya tidak sengaja tercampur dengan DNA sesosok alien. Sejak itu dirinya bertransformasi menjadi manusia super yang bisa terbang dan memproyeksikan energi.

Tokoh Carol Danvers dipandang sebagai salah satu ikon feminis saat debut komiknya terbit pada 1968. Meski seorang wanita, ia sanggup tampil paling unggul di dunia militer yang cenderung didominasi laki-laki.

Saat berita perilisan film ‘Captain Marvel’ diumumkan pada tahun 2014 lalu, Feige mengonfirmasi bahwa karakter Danvers akan diperankan oleh seorang wanita. “Izinkan saya mengklarifikasi. Kapten Marvel telah muncul dengan berbagai nama dalam komik, dan banyak orang yang telah memakai kostum tersebut dan memakai kekuatannya. Saya akan membuat semuanya jelas. Nama pahlawan ini adalah Carol Danvers," kata Feige seperti dikutip dari The Telegraph.

Sebelum pengumuman para pemeran, pihak Marvel telah menunjuk penulis skenario “Guardian of the Galaxy” Nicole Perlman dan penulis naskah “Inside Out Meg” LeFauve untuk mengerjakan naskah dan skenario berdasarkan komik karya Kelly Sue DeConnick. Selain Larson sebagai tokoh utama, aktris lain seperti Katee Sackhoff, Emily Blunt dan Rebecca Ferguson dilaporkan ikut mengisi peran pendamping. Film ini dijadwalkan rilis pada 2019. (Salwa Nurvidya/Adinda Alsya Denissa)***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat