kievskiy.org

The BFG, Film Animasi Baru Rasa E.T. the Extra-Terrestrial

”THE BFG” yang merupakan persembahan Amblin Entertaiment, Walt Disney Pictures, dan Walden Media adalah film bertema petualangan fantasi yang diangkat dari buku anak-anak karya penulis terkenal Roald Dahl.

“The BFG” digarap sutradara kawakan Steven Spielberg sebagai bentuk kolaborasi dengan penulis naskah “E.T. the Extra-Terrestrial” Melissa Mathison. ”The BFG” mengisahkan cerita imajinatif tentang gadis kecil Sophie (Ruby Barnhill) dan raksasa baik hati (Mark Rylance) dan mengenalkannya dengan dunia raksasa.

Gadis muda berkacamata bernama Sophie, seorang anak yang tinggal di rumah yatim piatu di pusat  kota London. Pada suatu malam, kala teman-temannya tengah tertidur, muncul  tangan besar  yang terulur dari jendela merenggut Sophie dari atas kasurnya. Sophie  diculik  oleh raksasa berleher kurus, berhidung tajam, dan bertelinga lebar. Sang raksasa, BFG, lalu membawa Sophie ke Negeri Raksasa. 

Awalnya Sophie merasa takut dengan raksasa yang telah membawanya ke gua, namun Sophie mulai menyadari bahwa BFG adalah raksasa baik ketika mengajari Sophie semua tentang sihir dan misteri mimpi. Setelah sekian lama mereka berada di dalam gua, mereka pun saling menyanyangi satu sama lainnya dengan cepat.

BFG berbeda dengan raksasa lain, ia adalah raksasa yang tidak mengkonsumsi anak laki-laki. Karena itu, dia dijauhi oleh teman raksasanya yang lain. Hal itulah yang terkadang membuat BFG merasa bingung dan sedih.

Akan tetapi, kehadiran Sophie di Negeri Raksasa telah menarik perhatian yang tidak diinginkan dari raksasa lainnya. Ditengah kedamaian yang sedang dirasakan Sophie dan BFG , muncul raksasa yang ukurannya lebih besar bernama Bloodbotler  (Bill Hader) dan Fleshlumpeater  (Jemaine Clement).

Mereka adalah dua raksasa menakutkan yang ukurannya dua kali lebih besar dari BFG. Tersiar kabar bahwa mereka akan memakan manusia.

Si gadis muda dan BFG tentunya tidak tinggal diam dan kemudian pergi menemui Ratu Victoria untuk memberitahu bahwa akan ada kejahatan yang menyeramkan yang akan menyerang manusia. Namun terdapat kendala yaitu mereka harus bisa meyakinkan manusia akan adanya raksasa yang mengancam nyawa mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat