kievskiy.org

Variety Show Korea yang Bikin Lapar

KOREAN wave nyatanya tidak hanya membawa musik dan dramanya saja. Kebudayaan seperti makanan asal korea juga ikut digandrungi para pecinta korea. Bahkan kini sedang populer tantangan makan mie pedas asal korea yaitu “Samyang Challenge”.

Di korea sendiri siaran masak dan makan memang sedang digandrungi. Seperti populernya “Mukbang” siaran makan oleh seorang “Broadcaster Jockey” (BJ) lewat internet. Acara televisi dengan kegiatan memasak dan makan juga sedang menjadi hits, ditandai dengan rating yang tinggi diantara pilihan acara televisi lain. Berikut pilihan tayangan televisi Korea yang bisa menggugah selera makan:

Please Take Care of My Refrigerator (JTBC)

Sesuai dengan nama acaranya, siaran ini berkaitan dengan lemari es bintang tamunya. Acara ini berisi dua pembawa acara Kim Sung-joo dan Ahn Jung-hwan, delapan koki profesional, serta dua bintang tamu yang berbeda-beda di setiap episode. Kedua pembawa acara akan melihat isi lemari es bintang tamu. Makanan dalam lemari es akan menjadi bahan untuk para koki berlomba membuat sebuah menu masakan. Bintang tamu sang pemilik lemari es akan mencicipi masakan koki menentukan pemenang. Acara yang hadir setiap hari Senin sekitar pukul 21.41 KST ini, cukup menarik perhatian pemirsa korea dengan pernah meraih rating sebesar 9.2%. Angka yang sangat tinggi untuk sebuah acara siaran TV kabel.

 

Three Meals A Day (TVN)

Berbeda dari acara masak biasanya yang dilakukan di studio, acara ini dilakukan di sebuah desa dengan bahan masakan yang diperoleh sendiri untuk memenuhi menu masakan 3 kali sehari. Acara yang sudah memiliki enam musim ini, kini memasuki musim ke enam bertempat di sebuah desa nelayan. Musim ini diisi oleh tiga orang aktor, yaitu Lee Seo-jin, Eric (Shinhwa), dan Yoon Kyun-sang. Acara yang hadir setiap hari Jumat sekitar pukul 22.00 KST ini juga pernah meraih rating yang tinggi untuk sebuah acara siaran TV kabel yaitu sebesar 8,3%.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat