kievskiy.org

Berbagai Menu Segar Menyehatkan dengan Brokoli

Membaca hasil penelitian tentang brokoli, begitu banyak jejeran informasi betapa sayuran berbentuk bunga hand bouquet warna hijau itu sangat bermanfaat bagi tubuh. Bukan hanya kaya manfaat, brokoli tentunya menjadi bahan dasar makanan yang juga lezat. Ingin gurih, asam, atau manis? Bisaaa!

Menyebut  manfaat brokoli memang bisa sangat panjang dan lebar. Brokoli yang aslinya berasal dari Italia itu ternyata memiliki banyak kandungan alami yang sangat baik untuk mencegah penyakit hinggap ke tubuh ataupun membantu menyembuhkan kondisi tubuh yang sakit.

Contohnya, penelitian ilmiah yang sudah dipublikasikan oleh Institut Penelitian Kanker Amerika Serikat, yang dilansir dari situs Live Science. Kandungan phytochemicals yang bisa meningkatkan sistem daya tahan tubuh. Kimia alami di dalamnya seperti isothiocyanates, sulforaphane, dan indole-3-carbinol sangat baik sebagai antioksidan dan detoksifikasi alami. Brokoli pun berdampak peningkatan estrogen yang membantu menurunkan risiko terkena kanker payudara.

Masih banyak jejeran informasi mengenai manfaat sayur yang ditumbuhkembangkan di banyak negara. Tiongkok merupakan negara penghasil terbesar. Negeri tirai bambu itu menghasilkan 8 juta ton brokoli setiap tahun.

Mengonsumsi brokoli memang bukan hanya karena menyehatkan, tapi juga menggiurkan. Sayuran itu bukan lagi sekadar bahan pendamping, tapi ada banyak menu yang menjadikan brokoli sebagai bahan utama. Semua hijau dan menyegarkan!

Seperti di White Pot, Jalan Mekar Kencana Nomor 39 Kota Bandung. Ada dua olahan brokoli yang menggunakan white sauce bercita rasa gurih. Sajian brokoli utuh telah menjadi sajian favorit, yaitu cheesy broccoli. 

Brokoli yang halus itu kemudian dicampurkan dengan gula, krimer, dan gelatin. Lalu pisahkan dua adonannya. Warna yang dihasilkan dari brokoli adalah hijau muda yang menjadi bagian bawahnya. Untuk bagian atasnya, Benny menambahkan pewarna makanan hijau supaya kembali ke kepekatan warna brokoli yang asli ketika masih mentah.

Kelembutan panacota itu pun berpadu sempurna dengan pilihan saus mangga. Ada rasa manis, creamy, tapi juga asam dan segar. Semua lumer di mulut dan menutup sesi makan dengan penggalan kalimat dari lagu anak-anak di film Barney and Friends, ”Broccoli is great!”***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat