kievskiy.org

WhatsApp Luncurkan Status, Fitur Baru Mirip Snapchat

WHATSAPP bisa menjegal perkembangan Snapchat dengan meluncurkan WhatsApp status, fitur baru untuk berbagi foto, video, dan GIF yang akan hilang setelah 24 jam atau persis seperti fitur milik Snapchat.

Techchrunch melaporkan, WhatsApp menguji fitur tersebut untuk pengguna beta pada November lalu dan sekarang fitur Status telah dirilis di seluruh dunia pada system operasi iOS, Android, dan Windows Phone. 

Pengguna dapat menonton pembaruan dari teman yang ada dalam kontak dan membalasnya secara pribadi, mengambil foto, dan menghiasi foto, serta memberi keterangan dan mengirimkan kreasi ke semua kontak mereka.

Whatsapp Status juga bisa membuka peluang bagi para produsen periklanan untuk muncul di fitur baru WhatsApp tersebut. 

Sama seperti para pendahulunya seperti snap dan instagram stories, iklan bisa disisipkan di antara Status teman-teman Anda .Fitur status baru di Whatsapp menggantikan AOL Instant Messenger, gaya lama WhatsApp sebelumnya.


 
Sekarang WhatsApp memiliki 1,2 miliar pengguna bulanan dengan 60 miliar pesan yang dikirimkan per hari, termasuk 3,3 miliar foto, 760 juta video, dan 80 juta GIF. 

WhatsApp adalah salah satu contoh keberhasilan dalam dunia media sosial. Whatsapp melihat Instagram stories memiliki lebih dari 150 juta pengguna harian dan hal itu menunjukan bahwa fitur tersebut sangatlah menarik perhatian para pengguna. (Dewanggie Eka Saputra)***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat