kievskiy.org

Anda Bisa Menikmati Delivery Sushi dengan Robot di Negara Ini

Delevery Sushi Robot.
Delevery Sushi Robot.

JEPANG merupakan salah satu negara yang mengedepankan inovasi teknologi. Tak heran, terdapat beberapa alat dihadirkan dengan tujuan mempermudah aktivitas manusia dalam keseharian. Salah satunya adalah robot, robot yang dapat memberi makan anda tomat, memeriksa anda ke hotel anda, dan bertindak sebagai anak pengganti. Dan inovasi terbaru saat ini adalah robot pengantar makanan.

Sekarang makan sushi di Jepang tidak perlu harus ke restoran. Ada robot pengirim sushi yang akan mulai layani pelanggan. Pada Agustus, Seperti dilansir dari halaman Reader's Digest dan mentalfloss.com, saat ini di Jepang, robot dirancang bisa mengantarkan sushi. Perusahaan Jepang Ride On Express, yang memiliki restoran sushi populer Gin no Sara, akan bermitra dengan perusahaan robotika ZMP untuk membuat mimpi pengiriman sushi ini menjadi kenyataan, ujar Fast Company dan RocketNews24.

Layanan yang disebut CarriRo Delivery sushi akan datang dari restoran sushi Ride On Express Gin no Sara dan akan dikirim  menggunakan robot jangkung merah membawa sushi california rolls ke seluruh penjuru kota, Robot CarriRo mampu mengantarkan sushi hingga ke 60 orang pada waktu tertentu dan dirancang untuk menavigasi kota dengan bantuan kamera dan sensor.

ZMP memiliki aspirasi untuk robot di luar bidang kuliner. Video promosi menunjukkan robot yang menavigasi trotoar untuk mengambil obat resep, perlengkapan rumah tangga, dan banyak lagi, membawa mereka ke orang-orang yang memesan dari sebuah aplikasi di telepon mereka. Ini memiliki selangkah awal di depan, jadi nampaknya anda bisa memesannya sepanjang hari. Robot bisa berlari sampai delapan jam sekaligus dan bisa dikendalikan dari jarak jauh.

Video promosi CarriRo menggambarkan prosesnya sangat mudah. Seseorang dapat membuka aplikasi CarriRo, pilih jenis sushi yang mereka inginkan lalu tunggu. Untuk saat ini, meskipun, undang-undang yang mengatur robot otonom yang berkeliling di sekitar trotoar umum tidak terlalu jelas, sehingga layanan sushi CarriRo hanya dimulai di lahan pribadi. Itu berarti pesta sushi futuristik akan terbatas pada taman kantor dan area lain yang tidak akan bertabrakan dengan hukum.  Robot ini memiliki kecepatan tertinggi kurang dari 4 mph, jadi tidak bisa lari begitu saja dari polisi.

Bagi pekerja kantoran ini menjadi pilihan yang terbaik jika sedang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk mencari makan siang.(AlamandaMH)***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat