kievskiy.org

Ragam Rasa Sushi Fusi di Fukuzushi

ADA banyak sushi yang kini kita kenal dalam bentuk, rasa, dan variasi beragam. Di Bandung, ada tempat yang cukup progresif dalam mengenalkan berbagai inovasi rasa dalam menu kuliner Jepang yang ditawarkan, namanya Fukuzushi. Sudah pernah berkunjung ke sana?

Selasa 9 Januari 2018 lalu, tim FOOD@HOLIC mengunjungi restoran Fukuzushi di Jalan Bahureksa Nomor 1 Bandung. Selain di ruas jalan ini, Fukuzushi juga memiliki cabang di 23 Paskal dan Gedung Mayfair, Jalan Sukajadi.

Nama Fukuzushi cukup populer di kalangan anak muda pencinta kuliner Jepang karena menawarkan konsep all you can eat dengan harga cukup terjangkau -jika dibandingkan dengan restoran sejenis. Well, siapa yang tidak bersemangat mendengar kalimat all you can eat? Dengan hanya membayar satu harga, kita bisa makan sepuasnya dalam kurun waktu tertentu.

Di tempat ini ada tiga jenis makanan yang bisa disantap lewat all you can eat. Menu sushi, yakiniku, shabu-shabu, atau jika perut mampu, campuran antara ketiganya. Ada beberapa aturan yang disepakati ketika menghendaki pilihan tersebut yang dijelaskan ketika melakukan pemesanan.

Namun, kali itu, kami memilih tidak melakukan pemesanan secara all you can eat. Alasannya, karena ingin benar-benar meresapi cita rasa beberapa makanan yang ditawarkan tanpa terburu-buru. Oleh karena itu, pilihan bersantap jatuh pada menu reguler.

Ada beberapa kategori sushi yang dimiliki Fukuzushi. Yang paling autentik masuk dalam jajaran menu gunkan. Gunkan ala Fukuzushi adalah gulungan nasi dan isian yang dibalut nori.

Chef Kepala Fukuzushi, Septian Muhammad Rizwan, menyebutkan bahwa tobiku gunkan adalah jenis sushi gunkan yang paling banyak dipesan. Sushi ini sangat sederhana, terdiri atas nasi yang digulung bersama tobiki (telur ikan terbang) lalu diselimuti nori.

Bahan baru

Pada dasarnya, sushi merupakan kuliner Jepang yang terdiri atas nasi yang dibentuk bersama lauk berupa makanan laut, daging, serta sayuran mentah atau yang sudah dimasak. Seiring dengan perkembangan zaman, kita juga mengenal sushi fusi yang memiliki tambahan berbagai bahan baru.

Sebut saja mayones, alpukat, timun, atau bahkan cabai rawit. Seperti yang bisa disantap pada menu sushi salmon cheese avocado maki, hollywood roll (tuna, salmon, mentai pedas, mayo pedas, kyuri, udang tempura, tuna chunk dan mayonaise), dan cheesy beef roll.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat