kievskiy.org

6 Pantangan Diet, Produk Rendah Lemak Salah Satunya

PERNAHKAH anda merasa berat badan Anda tidak kunjung turun padahal sudah melakukan diet sekian lama? Hal ini mungkin karena Anda kurang memperhatikan makanan-makanan yang anda konsumsi.

Tidak semua makanan dibuat dengan kandungan yang sama. Ada beberapa makanan yang dapat mempercepat penurunan berat badan Anda. Namun ada pula makanan yang justru menggagalkan perjuangan diet Anda.

Seperti dikutip dari Health.com, inilah enam makanan yang harus Anda hindari saat sedang diet:

Makanan dengan pengemulsi

Menurut seorang perawat terdaftar NYC, Rebecca Lee, pengemulsi digunakan untuk mencampurkan bahan-bahan yang susah tercampur. Pengemulsi biasanya digunakan pada makanan olahan seperti cokelat, es krim, mayones, roti, sosis dan lain-lain.

Penelitian terhadap tikus menunjukkan konsumsi bahan ini dapat berdampak pada tubuh Anda. Ia mengubah bakteri  usus sehingga memicu peradangan. Selain itu, bahan ini juga dapat meningkatkan risiko obesitas dan penyakit jantung.

Makanan yang mengandung MSG

MSG atau Monosodium Glutamate adalah bahan perisa makanan yang bisa membuat kecanduan. Bahan ini biasa digunakan pada makanan cepat saji, ramen, daging olahan dan lain-lain.

Penelitian terhadap 750 pria dan wanita asal Tiongkok menunjukkan mereka yang menambahkan banyak MSG pada masakannya berisiko obesitas. Risiko ini tiga kali lebih besar daripada mereka yang tidak menambahkannya.

Selain obesitas, MSG juga menyebabkan fibromyalgia, hati berlemak, gula darah tinggi, asma, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, gangguan pencernaan dan lain-lain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat