kievskiy.org

Ayu Tingting dari Sambalado ke Nasi Uduk

SUKA menyantap nasi uduk, pedangdut Ayu Tingting kini membuka kedai nasi uduk di Kota Bandung. Kedai ini tak hanya menjual nasi uduk, tapi juga kue dan kudapan sejenis siomay asal Pontianak, bonchai. Bagi Ayu, kedai kali ini menjadi kedai ke-21 yang dia buka.

"Sebenarnya kalau di daerah Bandung sini sudah buka di Jatinangor. Akan tetapi, itu hanya kue. Jadi, aku buka di daerah Cibaduyut sini ada nasi uduknya. Aku pengin buka kedai di seluruh Indonesia, jadi ini satu-satu buka di setiap daerah," tutur Ayu di Jalan Indrayasa Mekarwangi Kota Bandung, Minggu 18 Maret 2018.

Penyanyi kelahiran Depok, 20 Juli 1992 itu mengaku tak menyangka kalau usaha kulinernya terus berkembang. Padahal, mulanya dia hanya ikut teman-teman artis lain yang merintis bisnis kuliner.

"Yang namanya jualan enggak selamanya ramai. Akan tetapi alhamdulillah, buat aku ada saja. Aku tuh sebenarnya enggak punya target, semua dijalani saja. Kalau memang bagus, ya optimistis buka terus kedainya," ungkap pelantun Alamat Palsu dan Sambalado itu.

Doyan

Ayu menyebutkan, tak semua kedainya menjual nasi uduk seperti kedai di kawasan Cibaduyut. Sebelum di Bandung, kedai nasi uduk Den Ayu itu sudah buka di Kota Semarang.

"Aku tuh doyan banget nasi uduk. Setiap ke luar kota Jakarta, suka susah kalau ingin makan nasi uduk. Aku pikir, kenapa enggak buka kedai nasi uduk sendiri saja. Jadilah ini," ujar Ayu.

Menurut Ayu, setiap panganan yang dijual di kedainya telah melalui serangkaian tes terutama rasa. Ayu kerap berembuk dengan keluarganya untuk menentukan makanan jenis apa dan rasanya bagaimana yang dijual.

"Kalau kue, aku paling suka rasa blueberry, keju, dan mangga. Soalnya ada gurih dan manisnya. Aku berharap, warga Kota Bandung juga suka dengan makanan yang dijual di kedai aku," kata Ayu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat