kievskiy.org

Andra and the Backbone Mengentak Trans Studio Bandung

BAND Andra and the Backbone tampil di Trans Studio Bandung Jalan Gatot Subroto Kota Bandung, Sabtu 31 Maret 2018.*
BAND Andra and the Backbone tampil di Trans Studio Bandung Jalan Gatot Subroto Kota Bandung, Sabtu 31 Maret 2018.*

TELAH membukukan lima album, Andra and the Backbone tampil atraktif pada Andra and the Backbone Live in Concert. Berlangsung di Trans Studio Bandung Jalan Gatot Subroto Kota Bandung, Sabtu 31 Maret 2018, Andra and the Backbone tampil selama hampir 90 menit. Terbentuk sejak 2007, Andra and the Backbone masih solid dihuni Deddy Lisan (vokal), Andra Ramadhan (gitar), dan Stevie Item (gitar).

Nomor mengentak dan bertempo cepat Pagi Jangan Cepat Datang menjadi starter yang menggempur telinga penonton. Sebagai lagu pembuka, lagu ini mengajak ratusan penonton untuk menikmati malam yang masih panjang. Belum mendengar nyanyian penonton, untuk mengundang interaksi Deddy dkk langsung menyuguhkan hit Lagi dan Lagi dari album pertama Andra and the Backbone (2007).

"Kumaha damang? Senang bisa kembali ke Bandung. Terima kasih teman-teman mau datang dan menyaksikan kami. Jangan malu-malu untuk ikut bernyanyi, ini kesempatan kita untuk nyanyi bareng," kata Deddy menyapa.

Untuk menurunkan tempo pertunjukan, trek Seperti Hidup Kembali mengisi setlist Andra and the Backbone. Sebagai frontman, Deddy tahu dia harus aktif membangun komunikasi dengan penonton. Untuk itulah, nyaris di setiap jeda lagu, mantan jurnalis musik itu bercerita tentang banyak hal.

"Mungkin banyak yang belum tahu kami sudah merilis lima album. Kami bersyukur sampai hari ini masih diterima teman-teman semua. Sekali lagi hatur nuhun untuk semua dukungannya," ungkap Deddy tulus.

Kompak selama 11 tahun, Andra and the Backbone memang cukup konsisten di industri musik Indonesia. Album yang telah mereka lahirkan adalah Andra and the Backbone, Season 2 (2008), Love, Faith & Hope (2010), IV (2012), dan Victory (2013).

Tak ingin membuat penonton lama menunggu, repertoar dilanjutkan dengan Main Hati yang memantik kor massal penonton. Begitu juga saat Its My Life milik Bon Jovi hadir sebagai kejutan. Selain menyuguhkan karya lama, Andra and the Backbone juga memperdengarkan single teranyar yang telah dirilis di sejumlah platform musik digital.

Nomor berjudul De Javu itu dibalut aransemen pop rock yang kental ala Andra and the Backbone. Setelah dibuka alunan string, raungan gitar Andra dan Stevie melengkapi lagu De Javu. Lagu ini dirilis di sela kesibukan tiga personel Andra and the Backbone. Andra tercatat sebagai gitaris Dewa 19, Stevie bersama band metal Deadsquad, dan Deddy memperkuat proyek musik bersama Ivanka "Slank".

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat