kievskiy.org

Radhini Kolaborasi dengan Ramengvrl untuk Single Fly

SUKSES dengan album perdana berjudul Awal yang dirilis 2017 lalu, Radhini hadir lagi dengan karya baru. Kali ini dengan mengajak rapper Ramengvrl berkolaborasi, Radhini merilis single Fly. Dibalut nuansa RnB yang kental, Radhini menulis Fly untuk menunjukan sisi lain musikalitasnya. Soalnya, Radhini telanjur identik dengan tembang pop mellow. 

"Lagu ini adalah lagu yang aku tulis sendiri. Tema besarnya tentang women empowering. Jadi bagaimana perempuan itu saling menguatkan sesamanya apabila ada yang sedang sedih atau kecewa akan sesuatu atau sesorang," tutur Radhini lewat pos-el, Rabu 2 Mei 2018.

Lewat nomor Fly, kata Radhini, dia mengingatkan bahwa perempuan itu kuat. Perempuan harus percaya diri dan pasti bisa melalui semua masalah dengan hebat. Harapannya dengan lagu ini, Radhini bisa menginspirasi para perempuan untuk berani terbang tinggi.  

Lagu Fly dirilis pada akhir April 2018 ini. Menurut Radhini, dia memilih April untuk melahirkan Fly bukan tanpa alasan. Salah satunya karena 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Selain itu, Radhini juga merayakan ulang tahun pada 19 April.

Naik daun

Keunikan Fly adalah kolaborasi Radhini dengan Ramengvrl, perempuan rapper yang sedang naik daun di jalur hip hop Indonesia.

"Lagu ini kan tentang girl power, jadi aku kepikiran di lagu ini harus berkolaborasi dengan seseorang dan harus perempuan. Aku memilih Ramengvrl karena dia adalah salah satu rapper cewek yang lagi naik saat ini. Aku mengagumi talenta dan kepribadiannya. Kami sering ketemu dan kalau ngobrol nyambung," ungkap Radhini.

Untuk pengerjaan musik, Radhini dibantu sejumlah musisi dari genre hip hop yaitu Gbrand (rapper, beatmaker, dan produser) dan Ankadiov (produser). Mereka memiliki peran penting di lagu ini. Lagu ini jelas berbeda dari lagu-lagu Radhini sebelumnya yang lebih pop.

Radhini menceritakan, pada proses awalnya, Gbrand menunjukan beat yang dia buat. Setelah itu, Ankadiov menyatukan semuanya sampai jadi satu kesatuan musik yang Radhini suka. Total pengerjaan lagu Fly dua bulan karena Radhini ingin lagu ini bernuansa RnB dari era 1990-an. Jadi secara lirik banyak revisi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat