kievskiy.org

Ragam Olahan Fish and Chips, Sajian Lezat Bergizi

KREASI olahan ikan yang banyak digemari adalah fish and chips, yakni ikan goreng bumbu tepung yang disajikan bersama kentang goreng. Seperti halnya nasi dan ayam goreng, paduan ikan dan kentang goreng ini menjadi favorit hampir segala usia. 

Salah satu tempat untuk menikmati sedapnya fish and chips adalah Fish & Co. Pionirnya adalah dua kawan karib Lambert Yeo dan Ricky Chew yang membuka gerai pertama di Singapura pada 1998. Keduanya terpesona oleh pengalaman menyantap makanan laut segar di atas pan (penggorengan) saat berada di Afrika.

Mereka melihat tradisi para nelayan Afrika dalam penyajian makanan yang baru ditangkap di laut. Konsep seafood in a pan pun menjadi ciri khas yang unik.

Supervisor Marketing Fish & Co. di Bandung Fajar Maulana mengatakan, selama ini sajian andalannya selalu fish and chips. Tak sekadar ikan dan kentang goreng, tetapi disajikan pula aneka fish and chips dari berbagai negara.

"Dengan tema besar ’Fish & Chips from Around the World’, kami menawarkan beragam jenis fish and chips dari berbagai negara dan kota terkenal di dunia, di antaranya new york fish & chips, philadelphia fish & chips, danish fish & chips, japanese fish & chips, italian fish & chips, singapore fish & chips, bali fish & chips, dan yang selalu menjadi menu andalan adalah the best fish & chips," ujarnya ketika ditemui Rabu 25 April 2018 di Fish & Co PVJ Mall yang menjadi gerai pertama di Bandung ini.

Aneka fish and chips di sini mengkreasikan aneka topping dan saus. Untuk new york fish and chips, daging ikan dibalut keju parmesan terlebih dahulu sebelum digulung tepung dan digoreng.
Philadelphia fish and chips membawa gurihnya saus keju yang mengguyur ikan tepung goreng yang kriuk. Sementara danish fish and chips selain memadukan keju mozarella juga menghadirkan sensasi sedikit pedas.

Protein dan gizi yang tinggi

Banyak orang Indonesia belum menyadari pentingnya kandungan gizi dalam makanan berbasis ikan. Menurut beberapa penelitian, protein dan omega 3 yang terdapat dalam ikan dapat mengurangi risiko terkena serangan jantung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat