kievskiy.org

Tujuh Trik Maksimalkan Android

BANYAK hal berguna yang dapat Anda lakukan dengan Android yang mungkin belum Anda ketahui. Dari ROM khusus hingga peluncur (launcher) cantik, aplikasi, notifikasi LED, kontrol gerakan, paket ikon, dan tweak. Memaksimalkan trik dalam Andorid, akan semakin mempermudah kegiatan Anda sehari-hari. Dilansir dari Androidpit, Gawai merangkum tujuh hal yang dapat dicoba oleh setiap pemilik Android.

1. Prioritaskan pemberitahuan

Pada Android 8.0 Oreo, penanganan pemberitahuan telah sangat ditingkatkan. Anda dapat masuk ke setiap aplikasi dan mengontrol apakah Anda melihat titik pemberitahuan (titik yang muncul di atas ikon) dan lainnya. Ini adalah cara terbaik untuk memprioritaskan dan menyesuaikan telefon Anda sesuai dengan kebutuhan Anda dengan mengubah pengaturan yang berbeda. 

2. Optimalkan wifi Anda

Tahukah bahwa Anda dapat memberi tahu Chrome untuk menghemat waktu dan uang dengan mengurangi penggunaan data? Kebanyakan orang tidak. Dengan menggunakan pengaturan ini, bisa memotong penggunaan data sekitar 30%. 

Buka Chrome> Setting> Data Saver, dan nyalakan. Sebaliknya, Anda dapat menyalakan Wifi saat tidur. Cukup buka Setting> Wifi> Advanced. Klik "Keep Wifi on during sleep", pilih Always.
Dengan melakukan hal ini, Anda tidak hanya akan mengunduh ketika layar HP tidak aktif, tetapi juga menghemat baterai. HP Anda tidak perlu terhubung kembali ke Wifi setiap kali menghidupkannya.

3. Optimalkan baterai

Apa pun perangkat Android yang dimiliki, ada cara untuk meningkatkan masa pakai baterai dari awal. Pertama, Anda harus mematikan ambient display atau adaptive brightness. Pengaturan ini mengubah kecerahan tampilan berdasarkan kondisi pencahayaan saat ini, tetapi tidak sempurna.

Tampilan adalah area utama di mana masa pakai baterai hilang, pastikan Anda memilih di tingkat serendah mungkin. Sensor yang digunakan untuk menentukan tingkat cahaya tidak seakurat mata manusia. Anda dapat mengatur kecerahan tampilan yang lebih sesuai untuk keadaan saat ini. 

Selain itu, semua UI Android utama hadir dengan beberapa bentuk mode hemat baterai. Kekuatan masing-masing bervariasi. Mereka layak dicoba untuk melihat bagaimana mereka dapat diterapkan untuk kebutuhan khusus Anda.

Fungsi penghemat baterai Android bawaan memengaruhi kinerja dan fungsi aplikasi cukup berat. Mungkin, Anda perlu menggunakannya hanya di saat tertentu.

4. Berikan izin aplikasi secara individual

Ini adalah sesuatu yang telah tersedia sejak Android Marshmallow. Ini fitur keren yang memungkinkan Anda memberikan izin kepada aplikasi untuk mengakses perangkat keras atau data di HP Anda berdasarkan kebutuhan. Jika aplikasi perlu mengakses mikrofon, aplikasi akan meminta izin kepada Anda untuk melakukannya saat Anda meluncurkan aplikasi dan aplikasi perlu menggunakan perangkat keras ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat