kievskiy.org

Tren Perangkat Interoperabilitas di IFA 2018 Berlin

PENGUNJUNG dengan kacamata VR menguji
PENGUNJUNG dengan kacamata VR menguji

PAMERAN tahunan Internationale ­Fun­kausstellung Berlin (IFA) 2018 kembali digelar di pengujung bulan ini, mulai 31 Agustus 2018 dan berakhir pada 5 September 2018. Seperti kebanyakan pameran teknologi lainnya, ekspo ini akan menampilkan produk dan teknologi baru.

Dalam ekshibisi teknologi terbesar di Eropa ini akan diperkenalkan telefon seluler unggulan teranyar dan laptop dengan CPU Intel terbaru serta perangkat rumah pintar. Banyak nama besar dalam teknologi berkumpul untuk mema­merkan barang-barang terbaru mereka kepada dunia.

Beberapa kejutan besar akan muncul, ter­uta­ma interoperabilitas antarperangkat. Interoperabilitas adalah karakteristik produk atau sistem, yang antarmukanya benar-benar dipahami. Sistem ini bekerja dengan produk atau sistem lain, baik dalam implementasi maupun akses, tanpa batasan apa pun.

Ponsel dan tablet

Setelah Samsung meluncurkan Galaxy Note 9 pada awal bulan Agustus 2018, menurut laman T3.com, rencananya Sony mengumumkan ponsel baru pada IFA 2018. Sony akan merilis Xperia XZ3 di mana konferensi pers telah dijad­walkan pada 30 Agustus 2018, sehari sebe­lum pameran dibuka. Bersiaplah untuk ­kamera 48 megapiksel dan konektivitas 5G dari flagship Sony baru.

Huawei pun selalu membuat pertunjukan be­sar pada IFA dan mungkin menggunakan kesempatan ini untuk memperkenalkan ponsel phablet Mate 20 Pro. Huawei subbrand, Honor, juga mengonfirmasi akan meluncurkan smartphone, meskipun belum diketahui bocoran produknya.

Dari nama-nama besar lainnya, LG kemungkinan besar memiliki sesuatu yang baru untuk dipamerkan, yaitu peluncuran LG V40 ThinQ. Versi yang sedikit lebih unggul dari LG V35 ThinQ dan akan menjadi peluncuran ponsel unggulan ketiga dari LG selama 2018.

Televisi

Televisi mungkin akan mencuri bagian terbesar dari sorotan media karena 2018 akan menjadi tahun televisi 8K. Merek besar seperti Phi­lips, Samsung, LG, dan Sony akan meramai­kan acara tahunan ini. Semua perusahaan glo­b­al tersebut akan memamerkan perangkat ter­baru dan mungkin meluncurkan beberapa mo­del baru pada saat yang bersamaan. Ada ju­ga kabar bahwa Toshiba berencana memperkenalkan televisi baru di IFA 2018.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat