kievskiy.org

8 Kuliner Ikonik di Solo, Cocok Didatangi Sekeluarga Selama Libur Lebaran 2024

Pelanggan menyantap dimsum Uma Yumcha di Pasar Gede Solo.
Pelanggan menyantap dimsum Uma Yumcha di Pasar Gede Solo. //Instagram @umayumhca_solo /Instagram @umayumhca_solo

PIKIRAN RAKYAT – Rekomendasi kuliner ikonik di Solo ada dalam artikel ini. Rekomendasi ini bisa jadi pilihan bagi Anda untuk menghabiskan waktu selama libur Lebaran 2024 bersama keluarga.

Kuliner ikonik di Kota Solo bahkan jadi incaran masyarakat di luar dan dalam kota. Apalagi varian makanan yang disediakan cukup menarik dan khas yang tak bisa ditemui di kota lain.

Berikut ini rekomendasi 8 kuliner ikonik di Solo yang bisa didatangi selama libur Lebaran 2024. Harga makanannya pun cukup ekonomis dan ramah di kantong.

Baca Juga: Berapa Tiket Ancol di Hari Libur Lebaran 2024? Simak Penjelasannya di Sini

8 rekomendasi kuliner ikonik di Solo

Restoran Kusuma Sari

Restoran ini berada di Jalan. Brigjen Slamet Riyadi No. 111, Kemlayan, Serangan, Solo. Berada di pinggir jalan raya Solo, Kusuma Sari menyajikan berbagai menu khas salah satunya bestik daging yang harganya tak sampai Rp30.000.

Es Krim Tentrem

Tak jauh dari restoran Kusuma Sari, es krim Tentrem menyajikan dessert yang memiliki rasa nikmat dan cocok menutup hari sibuk Anda. Es krim Tentrem berada di Jalan Slamet Riyadi No. 132, Keprabon, Banjarsari, Kota Surakarta.

Soto Gading 1

Soto Gading 1 khas dengan sajian soto bening ini sering jadi langganan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pulang kampung. Tak heran Soto Gading 1 kini makin terkenal dan banyak didatangi oleh para wisatawan.

Soto Gading 1 berada di Jalan Brigjen Sudiarti No. 75 Joyosuran, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta.

Selat Solo Tenda Biru

Tak lengkap rasanya jika berkunjung di Solo tapi tidak mencicip Selat Solo. Salah satu warung selat Solo yang khas adalah Tenda Biru. Warung Tenda Biru berada di Jalan Dr. Wahidin No. 26, Purwosari, Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat