kievskiy.org

Madonna Dapat Izin Adopsi 2 Anak Lagi dari Malawi

PENYANYI Madonna akhirnya berhasil mendapat izin adopsi anak lagi dari Malawi, Afrika Selatan. Kali ini Madonna mengadopsi dua anak sekaligus. Meski bukan yang pertama kali, izin untuk keinginan Madonna ini tidak menjadi mudah begitu saja. Madonna harus melewati proses panjang sampai akhirnya Pengadilan Tinggi Afrika memberi persetujuan.

Dilansir dari Reuters, penyanyi pop tersebut meminta izin mengadopsi anak sejak 25 Januari 2017 silam. Namun pengadilan baru menurunkan izin Selasa, 7 Februari 2017. Berdasarkan keterangan yang diberikan juru bicara pengadilan Malawi, Mlenga Mvula mengatakan, bahwa Madonna tampak sangat bahagia mendengar putusan tersebut. Terlihat dari wajahnya yang berseri-seri setelah mendengar izin adopsi direstui.

Madonna sudah tiga kali mengadopsi anak dari Malawi. Anak pertama yang diadopsinya bernama David yang diadopsi tahun 2008, disusul Mercy James yang diadopsinya tahun 2009. Selama mengadopsi anak, Madonna mengaku selalu mengikuti alur proses yang benar. Dalam sebuah wawancara bulan Oktober 2006 dengan Oprah Winfrey, Madonna mengaku terinspirasi megadopsi anak dari kegiatannya di Raising Malawi foundation. Ia bahkan bermimpi mengadopsi anak dari seluruh dunia.

Menurut Madonna, setiap orang yang pergi ke Malawi pasti berpikir untuk mengadopsi salah satu anak-anak disana untuk memberinya kehidupan yang lebih baik. Madonna juga mengungkapkan bahwa mengadopsi anak di Malawi membutuhkan proses yang cukup sulit. Terutama bagi dirinya yang bukan penduduk Malawi. “Jelas-jelas seharusnya saya dilarang mengadopsi” tuturnya. Namun melewati berbagai negosiasi dan proses akhirnya Madonna mengantongi izin.

Meski demikian, Madonna tidak menyarankan orang lain untuk mengdadopsi anak Malawi. Karena prosesnya yang sulit terutama bagi yang bukan warga pribumi. Jika ingin mengadopsi anak, Madonna menyarankan untuk mengadopsi anak-anak di Kenya. (Dara Tulus Rinukty)***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat