kievskiy.org

Penyanderaan Tamu Hotel Mewah di Kabul Berakhir, 6 Orang Tewas

PASUKAN khusus Afganistan terlihat di atap Hotel Intercontinental Kabul, 21 Januari 2018.*
PASUKAN khusus Afganistan terlihat di atap Hotel Intercontinental Kabul, 21 Januari 2018.*

KABUL, (PR).- Pasukan khusus Afghanistan, Minggu, 21 Januari 2018, berhasil menyelamatkan lebih dari 100 tamu hotel yang menginap di Hotel Intercontinental Kabul. Semua orang bersenjata yang sebelumnya melepaskan tembakan ke arah para tamu pun akhirnya tewas.

Namun, setidaknya enam orang tamu juga tewas akibat tembakan orang bersenjata itu. Hal ini diungkapkan pejabat Afghanistan, seperti dilaporkan The Guardian, Minggu, 21 Januari 2018.

Sementara Taliban telah mengakui bahwa lima militannya, yang melakukan serangan. Lima militan Taliban itu mengenakan rompi bunuh diri. Serangan itu dimulai Sabtu malam waktu setempat dan baru berakhir pada Minggu pagi waktu setempat atau Minggu siang WIB. Serangan Taliban diakhiri setelah pasukan Afghanistan menyerbu hotel milik BUMN Afganistan tersebut.

Sementara itu, laporan BBC menyebutkan kronologis serangan dimulai pada Sabtu, 20 Januari 2018 pukul 21.00 waktu setempat. Waktu itu, beberapa pria bersenjata menyeruak ke dalam hotel dengan terlebih dulu menembak sejumlah petugas keamanan.

Para penyerang juga melepaskan tembakan ke arah tamu hotel dan melemparkan granat. Bahkan, seorang saksi mata mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa mereka telah menyandera sejumlah orang.

Pihak hotel kemudian menghubungi kepolisian dan pasukan elite dikerahkan ke tempat penginapan tersebut.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat