kievskiy.org

Bisnis Aplikasi Bernilai Hingga 27,5 Miliar Dolar AS

UNDUHAN aplikasi global dan belanja konsumen dalam aplikasi memiliki rekor lain. Pada kuartal pertama 2018, unduhan iOS dan Google Play tumbuh lebih dari 10% dari tahun ke tahun hingga mencapai 27,5 miliar dolar AS, angka tertinggi hingga saat ini.

Selain itu, belanja konsumen untuk iOS dan Google Play tumbuh 22% dari tahun ke tahun hingga mencapai 18,4 miliar dolar AS, juga merupakan angka rekor.

Angka unduhan sangat penting karena App Annie yang menjadi standar analisis aplikasi dan market data seperti yang dikupas Techcrunch tidak menghitung pembaruan aplikasi atau menginstal ulang. Hanya pemasangan aplikasi baru yang dihitung.

Laporan itu menunjukkan bahwa jumlah total dolar untuk ekonomi aplikasi jauh lebih tinggi daripada 18,4 miliar dolar AS yang dilaporkan untuk Q1 karena App Annie hanya memperhitungkan aplikasi berbayar, pembelian dalam aplikasi, dan langganan.

Ini tidak mengukur hal-hal, seperti iklan dalam aplikasi, perdagangan yang terjadi di aplikasi, misalnya belanja dan berbagi-tumpangan, atau uang yang dibuat di toko aplikasi Android pihak ketiga di seluruh dunia.

Ini bukan pertama kalinya App Annie melaporkan angka rekor untuk unduhan dan belanja konsumen. Pasar aplikasi terus mengalami pertumbuhan stabil, bahkan ketika laporan kejenuhan aplikasi di AS beredar.

Pada Q4 2017, kuartal liburan yang sibuk, toko aplikasi juga telah memecahkan rekor yang sama ini terkait unduhan dan pendapatan. Secara khusus, Google Play melihat unduhan tertinggi hingga saat ini pada kuartal keempat.

Toko aplikasi memiliki pemecahan rekor Q3 2017, juga sesuatu yang dikaitkan oleh App Annie pada pertumbuhan pasar aplikasi di Tiongkok, India, dan negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Kali ini, Aplikasi Annie menunjukkan dampak di India, Indonesia, dan Brasil pada pertumbuhan tahun ke tahun di unduhan Google Play, kemudian di AS, Rusia, dan Turki yang berdampak pada pertumbuhan unduhan iOS.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat