kievskiy.org

10.000 Hektare Kawasan Hutan di Prancis Dilalap Api, Lebih dari 12.000 Orang Dievakuasi

Ilustrasi kebakaran hutan. Dijelaskan bahwa kebakaran hutan yang terjadi di negara-negara Eropa terjadi karena suhu di negara-negara itu sedang meningkat.
Ilustrasi kebakaran hutan. Dijelaskan bahwa kebakaran hutan yang terjadi di negara-negara Eropa terjadi karena suhu di negara-negara itu sedang meningkat. /Pixabay/Wir_Pixs Pixabay/Wir_Pixs

PIKIRAN RAKYAT - Hampir 10.000 hektare hutan di kawasan Gironde, wilayah barat daya Prancis terbakar pada Sabtu, 16 Juli 2022. Kebakaran itu terus meningkat hingga 7.300 hektare pada Jumat, 15 Juli 2022.

Menurut otoritas regional Neuvella-Aquuitaine dan Gironde, lebih dari 12.200 orang telah dievakuasi dari daerah itu pada Sabtu, 16 Juli 2022 pagi.

Sebanyak kurang lebih 1.000 petugas pemadam kebakaran diterjunkan untuk mengendalikan kobaran api di hutan tersebut.

Baca Juga: Keluarga Sule Tegas, Minta Podcast Artis Tak Undang Nathalie Holscher

Dalam sebuah pernyataan disebutkan bahwa pihak berwenang untuk sementara waktu memblokir akses ke kawasan hutan untuk kegiatan profesional atau pun rekreasi.

Kebakaran hutan telah terjadi di Prancis selama beberapa pekan terakhir. Tak hanya di negara itu, di negara-negara Eropa lainnya seperti Portugal dan Spanyol, bencana kebakaran hutan juga sedang meningkat.

Dijelaskan bahwa kebakaran hutan yang terjadi di negara-negara Eropa terjadi karena suhu di negara-negara itu sedang meningkat.

Baca Juga: Ogah Sedih, Pria Ini Milih Rebahan Santai di Kasur yang Hanyut karena Banjir, Netizen: Kabarnya Bapak Ini...

Sebelumnya, kebakaran hutan juga terjadi di sekitar kota Teste-de-Buch di Gironde, namun kini kondisinya sudah stabil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat