kievskiy.org

3.000 Panitia Pilkades di Purwakarta Serentak Jalani Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta akan menyasar panitia pilkades, tenaga pendidik seperti guru, dan aparatur pemerintahan daerah.
Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta akan menyasar panitia pilkades, tenaga pendidik seperti guru, dan aparatur pemerintahan daerah. /Pikiran Rakyat/Hilmi Abdul Halim

PIKIRAN RAKYAT - Ribuan orang mengikuti vaksinasi Covid-19 massal di Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan tersebut kembali menyasar tenaga pendidikan, aparatur sipil negara di lingkungan pemerintahan daerah hingga panitia Pemilihan Kepala Desa serentak. Kuota yang disediakan pemerintah daerah mencapai 5.000 orang.

"Khusus untuk panitia Pilkades serentak disediakan kuota 3.000 orang untuk divaksinasi pada Sabtu 19 Juni 2021," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Kamis 17 Juni 2021.

Jatah vaksin corona yang disediakan itu sebenarnya belum mencakup keseluruhan jumlah panitia pilkades yang mencapai 10.000 orang.

Baca Juga: Kenapa Vaksinasi Covid-19 Harus Dilakukan Dua Kali?

Oleh karena itu, Bupati Purwakarta berharap mendapat tambahan jatah vaksin corona dari pemerintah provinsi Jawa Barat untuk vaksinasi Covid-19 panitia pilkades.

Vaksinasi Covid-19 diharapkan dapat mengantisipasi kasus corona terutama saat pemungutan suara, Agustus 2021 mendatang.

Strategi itu juga dilakukan kepada tenaga pendidikan untuk mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) atau sekolah tatap muka secara terbatas.

Vaksinasi Covid-19 massal untuk para guru dan pegawai pemerintahan disiapkan untuk 2.000 orang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat