kievskiy.org

121.648 Dosis Vaksin Covid-19 Sinopharm untuk Disabilitas di Jabar, Hibah Raja Uni Emirat Arab

Ilustrasi vaksin Covid-19.
Ilustrasi vaksin Covid-19. /Pixabay/Spencerbdavis1 Pixabay/Spencerbdavis1

PIKIRAN RAKYAT - Raja Uni Emirat Arab (UEA) memberikan hibah vaksin Covid-19 Sinopharm untuk Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Jabar). Gubernur Jabar M Ridwan Kamil menyambut baik hibah vaksin tersebut.

Sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), vaksin tersebut akan diperuntukkan bagi penyandang disabilitas yang berada di daerah zona merah atau risiko tinggi. 

Emil, sapaan Ridwan Kamil, mengatakan Jabar mendapat alokasi 121.648 dosis vaksin untuk 60.824 penyandang disabilitas. Berdasarkan data Dinas Sosial Jabar, jumlah penyandang disabilitas di Jabar mencapai 150.000 orang.

"Berapapun stok vaksin dari pusat kita ucapkan terima kasih. Walaupun kebutuhan Jabar sebetulnya sangat banyak karena penduduk kami terbanyak," kata Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Jumat 30 Juli 2021.

Kang Emil menuturkan, pihaknya sudah memiliki skema dan teknis vaksinasi kepada penyandang disabilitas.

Baca Juga: Interpol Terbikan Red Notice Terhadap DPO Harun Masiku, KPK Harap Segera Tangkap Mantan Caleg PDIP Itu

Sebelumnya, Pemda Provinsi Jabar sudah melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi penyandang disabilitas di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra Wyata Guna, Kota Bandung, Kamis 8 Juli 2021.

"Vaksinasi penyandang disabilitas di Jabar sudah dimulai dan kita sudah punya pengalaman waktu di Wyata Guna. Jadi kita sudah melakukan simulasi dari awal plus minusnya, prosesnya seperti apa, dan itu akan kita replikasi," tutur Kang Emil.

Vaksinasi COVID-19 bagi penyandang disabilitas akan berlangsung di sejumlah tempat. Selain puskesmas, vaksinasi akan dilakukan di sekolah, pesantren, atau menggunakan mobil vaksinasi COVID-19.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat