kievskiy.org

Kronologi Hilangnya Suryo Utomo Dosen ITB

BANDUNG, (PR).- Suryo Utomo (30), seorang dosen ITB dilaporkan hilang seusai mengantar orangtuanya ke Terminal Leuwipanjang Kota Bandung. Kendati keberadaannya masih belum diketahui, mobil yang digunakan Suryo sudah ditemukan di kawasan Ciranjang Kabupaten Cianjur.

"Untuk laporan orang hilang atas nama Suryo Utomo, mobilnya sudah ditemukan di Kabupaten Cianjur, tapi keberadaan yang bersangkutan masih belum diketahui. Pencarian masih dilakukan," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat Yusri Yunus, Jumat 12 Mei 2017.

Dia menuturkan, berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, pada Rabu 10 Mei 2017 sekitar pukul 5.00 WIB, dosen ITB itu berangkat dari rumah di Jalan Sangkuriang Kota Bandung mengantar ibunya, Ika Rini Astuti (58) ke Terminal Leuwipanjang menggunakan mobil Toyota Vios berpelat nomor F 1031 DC.

Ketika itu, Ika akan menggunakan bus umum untuk pulang ke kediaman di Kabupaten Bogor. Namun setelah mengantar, Suryo tidak kembali ke rumah. Keberadaannya tidak diketahui. Di ITB, Suryo adalah dosen School of Business and Management (SBM).

Setelah upaya mengontak melalui ponsel menemui jalan buntu, selanjutnya dugaan hilangnya Suryo dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Bandung. Selain itu, upaya pencarian dilakukan keluarga dengan menghubungi kerabat serta sejumlah rekan kerja. Informasi juga disebar melalui media sosial. Dalam informasi tersebut dicantumkan bahwa Suryo saat pergi mengenakan celana jins warna biru serta kaos polo warna hitam.

Masih misterius

Pada Kamis 11 Mei 2017, pihak keluarga mendapat informasi bahwa sinyal ponsel terakhir Suryo diketahui berada di Kabupaten Cianjur. Kemudian keluarga mengutus dua orang sepupu Suryo, yaitu Fadil Budi Setianto serta Prayoga Anugerah untuk mengecek informasi tersebut.

Sekitar pukul 12.00 WIB mereka menemukan mobil yang dikemudikan Suryo di pinggir Jalan Raya Cianjur-Bandung, kawasan Kampung Pasanggrahan, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur. Posisi kendaraan mengarah ke Cianjur. Hanya saja, keberadaan sang pemilik masih belum diketahui.

Saat mobil ditemukan, kunci dalam keadaan menggantung di dalam mobil. Sejumlah barang pribadi seperti ponsel, dompet, kartu identitas serta uang tunai dalam keadaan utuh. "Bersama pihak keluarga, diamankan satu unit kendaraan roda empat Toyota Vios berikut barang-barang atas nama Suryo Utomo, serta membawa saksi-saksi ke Polsek Ciranjang untuk dimintai keterangan," kata Yusri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat