kievskiy.org

Ringkus penjambret dengan Tangan Kosong, Dua Polwan Dapat Penghargaan

KARAWANG, (PR).- Berhasil menggagalkan aksi penjambret, dua polisi wanita dan seorang polisi lalu lintas dari Kepolisian Resor Karawang diganjar penghargaan oleh Kapolres. Mereka berhasil melumpuhkan pelaku tanpa menggunakan senjata api.

Dua polwan yang mendapat penghargaan berupa piagam itu Bripka Rita dan Brigadir Dewi. Sementara polisi lalu lintas itu Aipda Rully. Mereka berhasil meringkus dua penjambret yang sering beraksi di ruas Jalan Baru dan wilayah Karawang Kota.

"Kami membekuk dua penjambret yang beraksi saat lalu-lintas sedang ramai, Rabu 4 September lalu. Korbannya adalah seorang ibu yang mengendarai sepeda motor," tutur Rita, saat dihubungi, Minggu, 8 Oktober 2017.

Menurut dia, penjambret merampas tas milik korban di lampu merah Jalan Ahmad Yani, Karawang Barat. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 16.30 WIB. Saat itu sejumlah polisi sedang mengatur lalu-lintas yang cukup padat.

"Saat itu kami sedang menindak pelanggar lalu lintas. Tiba-tiba kami mendengar teriakan minta tolong dari seorang ibu," katanya.

Diceritakan, ibu yang menjadi korban penjambretan itu menunjuk pelaku yang mengendari sepada motor. Akan tetapi kendaraan yang dibawa pelaku terjebak kemacetan, sehingga tidak bisa kabur jauh.

Bela diri

Rita dan Dewi akhirnya mengejar sepeda motor tersebut dan berupaya menarik para pelaku dari atas kendaraannya. Namun, pelaku tidak menyerah begitu saja. Mereka berusaha melawan petugas dengan cara menendang dan melayangkan pukulan.

Kendati pelaku melawan, para polwan itu tak gentar. Dengan kemampuan bela diri yang dia miliki, pelaku berhasil dilumpuhkan tanpa menggunakan senjata api.

Pergumulan antara pelaku penjambretan dengan polisi itu, tak pelak menjadi pusat perhatian pengguna jalan. Mereka menykasikan langsung, saat tangan para penjambret dibekuk dan digiring ke mobil petugas.

"Sebenarnya kami hanya menjalankan tugas. Bukan ingin mendapatkan penghargaan," tutur Rita merendah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat