kievskiy.org

Puncak Arus Balik Liburan Akhir Tahun Diperkirakan Senin Sore

CIREBON, (PR).- Puncak arus balik di wilayah hukum Polres Cirebon, Jawa Barat, diprediksi terjadi pada Senin sore. Itu karena masih banyak yang belum kembali ke arah Jakarta setelah liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

"Perkiraan kami puncak arus balik melewati wilayah Kabupaten Cirebon akan terjadi pada hari Senin (1 Januari 2018) sore," kata Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra di Cirebon, Senin, seperti diwartakan Kantor Berita Antara.

Menurut dia, para pemudik yang ke arah timur selama liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, baru sekitar 30% yang sudah kembali ke arah Jakarta. Artinya, masih ada sekitar 70% yang belum melakukan perjalanan. Ditambah lagi pada hari Selasa, 2 Januari 2018, perkantoran dan sekolah sudah mulai aktif kembali.

"Yang kembali dari timur ke barat pada masa libur Natal dan tahun baru ini baru sekitar 30 persen. Itu artinya ada sekitar 70 persen lagi yang belum kembali," tutur dia.

Pengaturan lalu lintas

Dengan masih banyaknya pemudik yang belum kembali, Polres Cirebon siap melayani mereka ketika melintasi wilayahnya, terutama membantu kelancaraan para pengendara.

"Apa pun itu kami siap selalu membantu kelancaran para pengendara yang melewati Kabupaten Cirebon," kata Risto.

Ia mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan tim, baik pengatur lalu lintas maupun tim Humas Polres Cirebon. Tim Humas akan menginformasikan perkembangn arus lalu lintas di beberapa titik krusial Kabupaten Cirebon jam per jam melalui media sosial.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat